Tuntaskan Perlawanan Elohim, Eklesia FC Raih Juara Turnamen Futsal Fajar Mart Cup I

PIRU,N25NEWS.COM – Eklesia FC akhirnya berhasil membuktikan diri sebagai Juara Turnamen Futsal Fajar Mart Cup I 2018, dalam Partai Final yang berlangsung di Lapangan Fajar Futsal Center(FFC), Piru, Minggu, (9/12/2018). Eklesia FC meraih gelar setelah menekuk  Elohim FC dengan skor tipis, 4-3.

Jalannya Pertandingan kedua Tim di partai puncak berlangsung sengit,  dimana terjadi jual beli serangan, awalnya Elohim FC yang   digadang-gadang akan menjuarai Turnamen ini, karena dengan  modal juara pada Turnamen   sebelumnya, sehingga Elohim FC diprediksi kuat menjadi kandidat kuat pada Turnamen ini, tetapi diluar dugaan kombinasi racikan tim Eklesia   FC besutan Is Wairatta  akhirnya berhasil mengkandaskan Elohim FC di Final.

Adapun  gol-gol dari Eklesia dicetak oleh,  Yako (menit ke”11), Apin(” 24,”30)dan Willy(“22), sementara Gol dari FC Elohim hadir dari, Andres S(“17) ,  Evan T (“19) dan Faldo .A(“28),hingga wasit, Peter Silooy meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan, skor tidak berubah ( 4-3) untuk kemenangan Eklesia FC

Pelatih Eklesia, Is Wairata saat ditemui usai pertandingan menyatakan, jalannya pertandingan sangat seru,  karena menurutnya  untuk kalangan dalam Piru, masing-masing sudah mengetahui katakter permainan, baik permainan secara Tim maupun permainan Individu.

Wairata menjelaskan, sebelum pertandingan  berlangsung, timnya sudah menyepakati untuk bermain mengandalkan permainan bertahan  yang langsung diikuti dengan serangan balik secara  cepat,”sebelumnya Kami sudah menyepakati untuk bermain Defence(bertahan), setelah itu serangan balik.

Menurut Wairata, kemenangan  Timnya juga karena ada beberapa pemain yang memiliki teknik yang baik sehingga dapat dipasang di beberapa posisi.

Ia menambahkan, selama pertandingan berlangsung,  anak-anak asuhnya  menjalankan intruksinya dengan baik sehingga  berhasil meraih kemenangan, “kedepan Eklesia juga akan mempersiapkan kondisinya secara baik untuk Turnamen-turnamen Futsal selanjutnya.”cetusnya

Dengan Kemenangan Ini maka sebagai Juara I, Eklesia  FC berhasil merebut Piala bergilir, Fajar Mart Cup 2018 dan memperoleh  bonus uang pembinaan sebesar Rp 10.000.000, sementara menempati Posisi II, Elohim FC  berhak atas uang pembinaan  sebesar Rp7.000.000, untuk Tempat ke-III diraih Tim Vini Vidi Vici yang memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000,:sementara Posisi IV ditempati Oleh Kairatu FC, yang mendaparkan Rp 3.000.000, sebagai uang pembinaannya.

Penyelenggara Pertandingan, Fredy Tjonga saat ditemui media ini  di sela-sela pertandingan menyatakan, merasa bersyukur bahwa pertandingan bisa berjalan dengan baik karena didukung oleh sikap sportifitas dari para peserta, “Katong bersyukur bahwa pertandingan sampai dengan Partai Final ini tidak  terjadi  apa-apa” ungkapnya

Menurut Tjonga, dengan adanya lapangan Futsal Fajar di Piru ini, maka anak-anak muda dapat memiliki kesempatan untuk berlatih dan memperbaiki teknik sehingga permainan meraka semakin baik.

Penulis   : Nicko Kastanja

Check Also

Peringati HAORNAS 2019, Olahraga Harus Jadi Kebutuhan

AMBON,N25NEWS.com-Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat …

×

N25NEWS.com