Breaking News
Siswa MIN 1 Ambon apel persiapan UAM dan UAS

UAS dan UAM MIN Ambon dan Malteng Berjalan Lancar,MIN 2 Ambon Terkesan Tertutup

AMBON,N25NEWS.COM – Memasuki hari kedua pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah(UAS) dan Ujian Akhir Madrasah (UAM) yang berlangsung di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Ambon dan MIN 5 Maluku Tengah (Malteng) berlangsung aman dan lancar. Namun anehnya yang terjadi di MIN 2 Ambon terkesan tertutup dalam pantauan awak madia.

Meskipun pelaksanaan kedua ujian tersebut sedang berlangsung, namun kepsek MIN 2 Ambon Dahlan Gazali terkesan bungkam untuk memberikan penjelasan dengan alasan yang tidak masuk akal.

Sementara pemantauan N25NEWS.COM proses pelaksanaan ujian di MIN 1 Ambon dimulai sekitar pukul 7.30 WIT yang diawali apel bersama didepan lapangan yang dipandu salah satu guru.

Kepada N25NEWS.COM Kepsek MIN 1 Ambon Nasit Marasabessy menjelaskan, hari pertama ujan pembukaan sampul secara simbolis MIN di Kota Ambon dilakukan Kakamenag Kota Ambon Drs Firdaus Kaisupy.

“Ini UAM dan UAS yang mulai dilaksanakan mulai tanggal 8-11 April, selama empat hari,”ucap Marasabessy.

Dalam ujian mata pelajaran yang diujiankan terdiri dari lima Mapel untuk agama yakni, Al Quran Hadist, Akidah Ahklak, SKI, Fiqih dan Bahasa Arab, sedangkan Mapel umum terdiri dari, PKN, IPS dan Bahasa Inggris.

Dikatakan, secara keseluruhan peserta ujian untuk 13 MIN/swasta di Kota Ambon berjumlah 464 siswa khusus MIN 1 Ambon hanya terdapat 89 siswa.

Terkait dengan pelaksanaan ujian hingga hari kedua pelaksanaan kata mantan guru MAN Ambon, pelaksanaanya berlangsung aman dan lancar lantaran ujiannya masih berbasia kertas pinsil, sehingga pelaksanaanya masih berjalan dengan baik, dengan sistim pengawasan silang murni.

Baca juga :   Buruknya Pelayanan Pendidikan di Desa Ukalahin

ia mengakui untuk pelaksanaan ujian tahun.jadwalnya secara keseluruhan di kabupaten/kota lainnya di Maluku sama serentak.

Pelaksanaan yang sama juga berlangsung di MIN 5 Malteng yang terdapat di Negeri Tulehu Kecamatan Salahutu yang juga berlangsung aman dan lancar memasuki hari kedua seperti yang disampaikan Drs Ahcmad Seknun Kepsek MIN tersebut.

“Alhamdulilah, kemarin pembukaan sampul perdana ujian dilakukan Kakamenag Malteng Hanafi Rumatiga di kami MIN 5 Malteng,”ungkap Seknun.

Siswa MIN 5 Malteng saat sedang mengerjakan soal ujian

Dengan jumlah peserta ujian sebanyak 50 peserta, namun secara kelembagaan MIN 5 juga membawahi 8 madrasah swasta di Kecamatan Salahutu, Lehitu dan Leihitu Barat dengan jumlah peserta secara keseluruhan berjumlah 194 siswa yang pelaksanaam ujian dimasing-masing sekolah.

“Kita memberikan penyegaran buat mereka melakasanakan ujian dilokasi masing-masing,”akuinya.

Lebih lanjut Seknun mengatakan bahwa hingga hari kedua UAS dan UAM ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala, ia berharap akan terus kondusif hingga akhir nanti.

Sayangnya pernyataan yang sama sama sekali tidak disampaikan Kepsek MIN 2 Ambon yang terkesan angkuh dan sombong sehingga terkesan menghindar dari pemantau awak media, sehingga ini bisa menjadi bahan avaluasi.

Reporter : Rohim

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

LPDP Maluku Berpartisipasi Dalam THE 3RD EDUCATION EXPO 2019 UNPATTI

AMBON,N25NEWS.COM – Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) sebagai Badan Layanan Umum dibawah Kementerian Keuangan RI …