Breaking News
Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo Se-Maluku

UKM Perkemi Unpatti Ambon Gelar Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo Se-Maluku

AMBON,N25NEWS.COM-Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Provinsi Maluku bersama UKM Perkemi Universitas Pattimura (Unpatti) menggelar Kejuaraan Shorinji Kempo antar Dojo se-Maluku Rektor Unpatti Cup Tahun 2019,yang dilaksanakan di GOR Hattumese Unpatti Ambon,selama tiga hari.

Kepada N25NEWS.COM Hasan Basri Rumahratu salah satu panitia mengatakan,kejuaraan yang baru dilaksanakan ini sejak mengalami kefakuman semenjak dari tahun 2014 lalu ini,merupakan inisiatif dari UKM Unpatti Ambon guna mereflesing dan ajang pemanasan bagi atlet-atlet Maluku dalam hal ini cabor Kempo.

“Makanya kami dari UKM Perkemi Universitas Pattimura Ambon,berinisiatif untuk mengaktifkan salah suatu kejuaraan untuk mereflesing atlet-atlet yang ada di Maluku dan terkhususnya cabor Kempo,”kata  dia.

Adapun peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut berasal dari tiga kabupaten/kota yakni Dojo Koramil Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB),Dojo Universitas Pattimuta dan Dojo Universitas Terbuka (UT) dari Kota Ambon.

Sementara itu,kejuaraan Kempo kalai ini,panitia belum memikirkan terkait seleksi untuk PON Papua 2020 mendatang,sebab pada saat ini para atelt Kempo masih fokus pada salah satu kejuaraan yakni PON Mahasiswa (PONMAS) nasional di Jakarta pada bulan September 2019 nanti.

“Kita sebenarnya targetkan dari pada kejuaraan ini adalah semua Dojo (perguruan) yang ada di Maluku turut berpartisipasi dalam kejuaraan ini,tetapi yang hadir pada even ini hanya ada dari Dojo di bebrapa kabupaten/kota saja,tuturnya.

Sementara itu,respon dari pihak Unpatti sendiri terkait kejuaraan ini,Hasan Basri mengatakan lagi bahwa Unpatti sangat merespon posetif even ini sebab,ini adalah ajang persiapan untuk kejuaraan antara mahasiswa di bulan September mendatang.

“Pihak Unpatti sangat mendukung kita buat kejuaraan seperti ini,sebab untuk kali in kejuaraan tersebut masih diwilayah regional,kedepan kami dari UKM sudah menargetkan kejuaraan yang berikutnya itu sudah pada level nasional dimana persertanya dari Sabang sampai ke Merouke,”jelasnya

Adapun wasit yang terlibat dalam kejuaraan kali ini adalah wasit dari Pengprvo Perkemi Maluku dan untuk diketahui bahwa anggran untuk kejuaraan ini berasal dari dana pembinaan UKM Shorinji Kempo Unpatti.

“Untuk itu harapan saya secara pribadi kejuaraan ini jika sukses maka akan ada even-even selanjutnya yang bukan saja di wilayah regional di Maluku,tetapi bisa juga kita mengundang partisipasi dari provinsi-provinsi yang lain di Indonesia,”tandasnya.

Reporter       : Aris Wuarbanaran

Editor          : Redaksi

 

About admin

Check Also

Lestarikan Kearifan Lokal,BPNB Maluku & Malut Gelar Lomba Dayung Semang

AMBON,N25NEWS.com -Berbagai upaya untuk melestarikan kembali kearifan lokal terus dilakukan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) …