Ketua Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Provinsi Maluku,Abdul Rahim Uluputty

Uluputty,Cegah Terorisme FKPT Maluku Edukasi Guru SD,SMP Se-Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.com-Sekolah yang merupakan tempat pendidikan formal berlangsung, menjadi fokus Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui FKPT dalam mencegah aksi radikalisme dan terorisme .

Hal ini,dikatakan Ketua Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Provinsi Maluku,Abdul Rahim Uluputty,kepada awak media disela-sela kegiatan,’Harmoni Dari Sekolah’Integrasi Nilai-nilai Agama dan Budaya di Sekolah,Dalam Menumbuhkan Harmoni Kebangsaan,yang berlangsung di Biz Hotel,Ambon kamis (14/11/2019).

Menurut, Uluputty,sekolah salah satu lembaga penting dalam proses membangun harmoni dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.Hal ini merupakan strategi untuk menumbuhkan nilai-nilai budaya yang ditanamkan dari dasar kepada anak-anak sekolah yang masih labil dalam pemahaman jaringan terorisme.

“Ini adalah strategi kita,sebab diketahui nilai-nilai budaya ini tumbuh dari dasar anak-anak sekolah yang boleh dikatakan masih baru,bahkan begitu cepat menguasi dunia teknologi seperti smart phone dan gadget,yang tidak tidak menutup kemungkinan nilai-nilai terorisme dapat masuk lewat media itu,”ungkap Uluputty.

Lebih lanjut Uluputty mengatakan,dilibatkannya pihak sekolah dalam hal ini para guru,dikarenakan anak sekolah lebih menghormati para guru dari pada orang tua mereka,sehingga guru dapat memberikan penguatan dan nilai yang sanagat strategis.

“Untuk itu,diharapkan dengan adanya kegiatan ini dan materi yang disampaikan narasumber,bisa menjadi inspirasi bagi para guru dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang penuh dengan nilai-nilai posetif,demi membangun semangat cinta damai,perdamaian dan keharmonisan untuk diajarkan kepada anak sekolah,”tandas Uluputty.

Reporter       : Aris Wuarbanaran

Editor           : Redaksi

 

Check Also

Buka Pameran Karya Seni Dari Bahan Bekas,Kadis Pendidikan Kota Ambon Apresisasi SD Inpres 42 Amahusu

AMBON,N25NEWS.com – Kadis Pendidikan Kota Ambon Fahmi  Sallatalohy membuka secara resmi pamerran karya seni dari …

×

N25NEWS.com