Home / Pendidikan / Unidar Ambon Tanda Tangani MoU dengan Southem Cross University (SCU)

Unidar Ambon Tanda Tangani MoU dengan Southem Cross University (SCU)

AMBON,N25NEWS.COM – Universitas Darussaalam Ambon melakukan penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Southem Cross University (SCU) pada 5 Juli 2018 kemarin.

Hal ini di sambut baik Universitas Darussalam Ambon yang merupakan tindak lanjuti dari keikutsertaan 2 orang Staf Dosen dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan untuk mengikuti program pengembangan  professional kepemimpinan kelautan dan perikanan Indonesia untuk Maluku dan Maluku Utara serta instansi Pemerintah dan lembaga penelitian pada Southem Cross University (SCU)di Australia.

Kepada N25NEWS.COM Rektor Universitas Darussalam Ambon Dr. Ir. Muh. R. Uluputty, M.P mengatakan bahwa MoU tersebut merupakan kerjasama terkait pertukaran Dosen dan mahasiswa untuk studi lebih lanjut,memberi kuliah dan Pelatihan.

“Selain itu MoU itu juga berisikan kolaborasi penelitian dan pertemuan akademisi bersama,pertukaran informasi,publikasi dan bahan untuk tujuan akademisi,petukaran  peneliti dan kesepakatan-kesepakan lain yang di sepakati bersama,”ungkap  Uluputty.

Dia menambahkan bahwa kegiatan-kegiatan tersebut yang di sepakati itu harus di wujudkan dengan cara konsultasi dan pertukaran informasi yang relevan antara anggota yang sesuai dari kedua bela pihak dan kemudian kedua bela pihak itu akan mengadakan perjanjian yang mengikat secara hukum yang berkaitan dengan kegiatan tersebut.

“Jadi Nota Kesepahaman ini sangat efektif karena di tanda tangani oleh perwakilan resmi dari dari kedua bela pihak yaitu Universitas Darussalam Ambon dan dari pihak Southem Cross University (SCU)dari Australia,”tandasnya.

Untuk itu kata Rektor Unidar Ambon ini,MoU tersebut berlaku selama 5 tahun mulai 6 Juli 2018 hingga 6 Juli 2023 dan dapat di perbarui untuk jangka waktu berikutnya dengan kesepakatan bersama sebelum data kadluarsa.

Diapun berharap MoU yang sudah di tanda tangani   itu mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas terutama peneliti dari Unidar sendiri untuk mampu mengembangkan kemampuan meneliti di bidang perikanan dan kelautan maupun budidaya perairan.

About admin

Check Also

DIPA Untuk Tunjangan Khusus Dicairkan Bagi Guru Perbatasan

SAUMLAKI,N25NEWS.COM-DIPA untuk daerah perbatasan diberikan tunjangan khusus dan tunjangan tambahan penghasilan,yang berasal dari Pusat untuk …