Usai Pesantren Ramadhan, Keluarga Besar Min 1 Ambon Gelar Bukber

AMBON,N25NEWS.COM – Telah selesai kegiatan Pesantren Ramadhan, keluarga besar Min 1 Ambon menggelar Buka Bersama (Bukber), tepatnya tidak lain dari ruangan serbaguna Min 1 Ambon sendiri, pada (21/5/2019). 18 : 20 waktu indonesia timur.

Empat hari lamanya para pelajar Min 1 Ambon dikukuhkan Iman-ketakwaan untuk Allah Swt, Nabi Allah yakni Muhammad Saw, dan juga sesama Manusia dengan cara menggelarkan kegiatan Pesantren Ramadhan, yang dirutinkan setiap tahun didalam bulan suci Ramadhan.

Tak hanya itu, Pemateri/Guru dan para pelajar di Min 1 Ambon sangat berantusias memberikan dan menerima ilmu-ilmu keislaman sejak (17/5/2019) sampai hari terakhir penutupan kegiatan Pesantren Ramadhan.

“Siswa/i dan sektor Min 1 Ambon harus tanamkan iman dan ketakwaan yang suda diajarkan ajaran islam entah kapan dan dimanapun kita berada” ujar singkat Kepala Min 1 Ambon, Nasit Marasabessy, dalam kesempatan penutupan kegiatan Pesantren Ramadhan.

Baca juga :   Dilantik Kakanwil Kemenag, Ini Pesan Widya Kepada MT Muslimah Mualaf Center

Namun, Suami dari salah satu guru Min 1 Ambon, dalam kegiatan tersebut, membawakan wacana tentang kisah nabi Allah yakni ‘Adam dan Hawa’ dan menghimbau untuk para pelajar yang sempat hadir dalam penutupan kegiatan Pesantren Ramadhan/Bukber keluarga besar Min 1 Ambon, agar selalu mendo’akan yang terbaik kepada orang-orang yang disayangi.

Panatauan N25NEWS.COM, setelah Usai bukber, dilanjutkan denga sholat Magrib berjama’a bersama orang tua murid, yang sempat hadir dalam acara penutupan/Bukber yang digelarkan Min 1 Ambon ini.

Reporter :RAN M

Editor :Redaksi

Check Also

Ini Pesan Gubernur Saat Pentabisan Gedung Gereja Elim,Hunuth Durian Patah 

AMBON,N25NEWS.com-Gedung Gereja Elim Jemaat GPM Hunuth Durian Patah.Klasis Pulau Ambon Utara,Minggu 20/12/2020).ditabiskan dan diresmikan. Prosesi …