Usai Virtual Menkumham 52 Orang Warga Binaan Lapas Kelas-3 Namlea di Beri Jatah Remisi Umum

NAMLEA,N25NEWS.com – Dalam rangka memperingati hari sakti kemerdekaan Repoblik Indonesia yang ke-75 Tahun. Lapas kelas III Namlea menggelar pemberian Remisi kepada warga binaan pemasyarakatan Jikumarasa sebanyak 52 Orang Senin 17 Agustus Kemarin.

Giat itu dihadiri Asisten I Masri Bugis, Asiten III Mansur Mamulati, Kalapas Namlea Ilham Bugis dan jajaran pegawai dilingkup Lapas kelas-3 Namlea.

Kali ini agenda pemberian remisi umum kepada warga binaan pemasyarakatan di Lapas maupun Rutan se-Indonesia secara Virtual dipusatkan di Provinsi Nusatenggara Timur dipimpin langsun oleh Mentri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Dalam Virtual Laoly menegaskan, agar warga binaan pemasyarakan di seluruh lembaga pememasyarakatan baik itu Lapas maupun Rutan dapat dibina secara baik sehingga warga pemesayarakatan bisa berakselerasi dengan ketrampilan dan sosial kemasyarakatan.

Olenya itu, saya juga mengharapakan kepada seluruh pegawai lingkup mengkumham agar menjalankan tugas sesuai kode etiknya, karna saya tidak segan segan memecat pegawai negeri sipil dilingkup kementrian hukum dan ham jika melanggar kode etiknya. “Sudah banyak pegawai Mengkumham yang saya pecat, “Tegas Laoly dalam Virtual bersama Kalapas dan Karutan di seluruh indonesia.

Dalam kesempatan itu Bupati Buru Ramly I Umasugi melalui sambutannya yang di wakilkan Asisten Satu Masri Bugis, meskipun kita masih tengah berada di masa pandemik COVID-19 tatapi pelaksanaan 17 Agustus 2020 ini tetap dilaksanakan meskipun berbeda dengan Tahun – tahun sebelumnya

” Karna pelaksanaan kegiatan berupa apapun masih mengekuti protap kesehatan agar kita semua terhindar dari wabah Virus Corona Disease meskipun dengan skala terbatas peserta tetapi 17 agustus tetap dilaksanaka sebagai bentuk manifestasi penghargaan kita kepada pejuang bangsa yang telah merelakan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan bangsa ini,” Jelas Masri Bugis dalam samubutan itu.

Sementara itu Kapala Lapas Namlea Ilham Bugis, kepada wartawan di Aula Lapas, mengatakan pemberian remisi umum pada warga binaan pemasyarakatan Namlea sebanyak 52 Orang selain pemberian remisi umum ada juga remisi khusus yang nantinya diberikan pada Lebaran Hari Raya dan hari besar keagamaan lain

“Pada mementum ini pula ada tarian budaya khas maluku yang di pertunjukan anak-anak warga binaan pemasyarakatan namlea dan disaksikan seluruh Lapas dan Rutan secara Virtual di indonesia,”Terangnya.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian hadiah beberapa cabang mata lomba yang di selenggarakan Lapas kelas III Namlea dalam rangka memperingati Hut 17 Agustus 2020 kepada warga binaan yang telah meraih prestasi

Selain itu Dia juga mengajak pemerintah daerah agar terus bersama – sama membina masyarakat atau warga binaan yana ada di lapas kelas-3 namlea, karna warga yang ada di lapas ini adalah warga pulau buru yakni masyarakat kita sendiri,”Harapnya.

Reporter : Kiswan

Editor : Redaksi

Check Also

Soplestuny Terpilih Sebagai Ketua DPD Golkar Buru, Golkar Tak Gentar Menghadapi Safitri Malik

NAMLEA,N25NEWS.com -Musyawarah Daerah Tingkat II Partai Golkar Kabupaten Buru yang ke-5 berlangsung di Kantor DPD …