Home / Pendidikan / USBN Hari Pertama SMAN 5 Ambon Lancar
Kepala SMA Negeri 5 Ambon Sarah Sangadji

USBN Hari Pertama SMAN 5 Ambon Lancar

AMBON,N25NEWS.COM – Sebanyak 267 siswa SMAN 5 Ambon mengikuti Ujian Sekolah Bertaraf Nasional (USBN)  selama 7 hari dari tanggal 19 – 27 Maret 2018.

Kepada N25NEWS.COM Kepala Sekolah SMAN 5 Ambon Sarah Sangadji menegaskan bahwa sistim pengawasan USBN di sekolahnya memakai sistim pengawas silang Murni yaitu pengawasnya berasal dari sekolahnya yang mana guru-guru mata pelajaran yang di ujiankan hari itu tidak ikut mengawas sehingga yang mengawas berasal dari guru-guru mata pelajaran lain.

“Untuk itu bagi SMAN 5 Ambon Dengan prosedur yang di jalankan itu sesuai dengan pos Ujian Nasional mulai dari penyusun soal,perakitan sampai soal itu tiba di sekolah sehingga saya berharap  siswa akan termotifasi untuk belajar,bukan saja untuk memenuhi target kelulusan tetapi juga memenuhi target ketercapaian ketuntasan,”ujar Sangadji.

Sealin itu juga kata Sangadji Bahwa kelulusan anak-anak dari satuan pendidikan itu di tentukan satuan pendidikan dengan melihat nilai pratek,nilai tiori untuk USBNnya dan nilai laporan pendidikan.

“Saya berharap bahwa  bukan kwantitas yang di butuhkan di sini tapi bagaimana anak-anak yang lulus itu punya kwalitas,’tandas Kepsek SMAN 5 Ambon Sarah Sangadji pada N25NEWS.COM.

 

 

About admin

Check Also

SUPM Akui Miliki Berita Acara Hibah Lahan Dari Pemda Maluku Oleh : Gali Markalin

AMBON,N25NEWS.COM -Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Waiheru Ambon mengakui memiliki berita cara pelimpahan hibah lahan …