Usia Ke-20 Buru Masuk Zona Terbaik Pengolahan Ekonomi Di Provinsi Maluku

NAMLEA,N25NEWS.com – Dalam rangka memperingati Hari jadi ke-20 Kabupaten Buru, yang dilaksanakan di kawasan bundaran perempatan Tugu Tani Namlea, Sabtu, 12/10/2019. Secara makro capaian indikator pembangunan terus mengalami trend positif.

Hal ini disampaikan Bupati Buru, Ramli Ibrahim Umasugi S.Pi.,MM dalam pidatonya.

Turut hadir dalam perayaan itu, Buya Aqil Tahir Hasan dari Saudi Arabia, Tan Sri Abdul Rahman bin Abdul Hamid dari ziran Malaisya, Mr.Zahra Mammad dari Maroko dan seluruh forkopimda Kabupaten Buru.

 

“Momentum peringatan HUT ke-20 Kabupaten Buru tahun 2019 ini memiliki nilai strategis karena pada saat yang sama Kabupaten Buru keluar dari daerah tertinggal menjadi daerah terantas dari beberapa indikator yang ditetapkan.” Kata Umasugi.

Usai pidatonya, dilanjutkan dengan sesi pemotongan nasi tumpeng yang diberikan kepada ketua DPRD sementara Kabupaten Buru, Dali Fahrul Saifudin S.Kom.

Dalam perayaan HUT ke-20 Kabupaten Buru dirangkai pula dengan festival Pesona Bupolo ke-4 ini, diisi dengan berbagai lomba kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan antara lain, stan pameran, parade bhineka tunggal ika dan suguhan seni budaya Bupolo serta malam pegalangan dana bagi korban GEMPA yang berada di kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat dan Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku, Serta eksebisi tinju.

Reporter: Kiswan

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Bessy: Yang Mengakui Raja Petuanan Lilialy Akan Dipidanakan

NAMLEA,N25NEWS.com – Persekutuan petuanan Raja Lilialy melakukan sosialisasi putusan Perkara Mahkamah Agung Repoblik Indonesia (PK/MA.RI). …

×

N25NEWS.com