Home / Maluku / Uskup Mandagi : Sambut Ramadhan, Umat Muslim Diminta Jadi Penegak Negara
Uskup Diosis, Mgr. Petrus Canisius Mandagi

Uskup Mandagi : Sambut Ramadhan, Umat Muslim Diminta Jadi Penegak Negara

AMBON,N25NEWS.COM – 99 persen NKRI di dominasi oleh umat Muslim. Untuk itu, jika kaum muslim suci dan bersih maka kaum muslim bisa menjadi penegak keamanan di negara, Kata Uskup Diosis, Mgr. Petrus Canisius Mandagi, Rabu (16/05/18).

Hal ini diakuinya mengingat beberapa hari lalu wilayah NKRI sedang diguncang oleh peristiwa naas berdarah dengan melakukan tindakan biadap teror bom terhadap saudara-saudara kita hingga meregang nyawa.

“Apalagi, sebentar lagi kita akan memasuki bulan penuh berkah, yakni bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah untuk saudara kita umat Muslim. Jangan sampai karena peristiwa ini lalu menimbulkan ketakutan dan merongrong di hati saudara kita yang nantinya akan menjalani ibadah puasa,” ucap Uskup Mandagi, di Ambon.

“Nah, Untuk itu kita sebagai umat kristiani harus berusaha menciptakan Suasana damai mendoakan saudara kita umat muslim agar mereka bisa menjadi suci, bersih dan mampu menjadi penegak Agama dan penegak negara,” tambahnya.

Kepada awak media, dirinya menegaskan kaum Kristiani harus belajar dari kaum muslim

“Paling tidak, tiga point yang yang harus kita pelajari diantaranya, Mati raga, banyak berdoa serta berbuat baik. Tiga hal ini perlu dipelajari oleh umat kristiani” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan Tragedi kemanusiaan 25 tahun lalu kini membuatnya bersedih namun kemudian dirinya merasa bangga karena orang Maluku mampu menyelesaikannya.

“Dengan demikian, Saya ingatkan Orang Maluku jangan kita jadi bodoh yang kelima kali lagi oleh tindakan kejam terhadap kemanusiaan kita. Namun, kita sama-sama menjaga keamanan baik negara maupun daerah mengingat hari baik umat Muslim sudah dekat,” tutupnya.

About admin

Check Also

Hursepunny : Lokakarya Update Untuk Rencana Kontijensi Gempa Bumi dan Tsunami

AMBON,N25NEWS.COM-Lokakarya untuk mengupdete bencana gempa bumi dan tsunami  yang terjadi di Provinsi Maluku,maka rencana kontijensi …