Uskup : Pesparani Adalah Kado Istimewa Untuk Gubernur dan Wakilnya

AMBON,N25NEWS.COM-Siapapun Gubernur yang terpilih itu merupakan pilihan hati nurani rakyat,dengan perwujudan demokrasi yang baik,dan yang menentukan adalah Tuhan.Dengan demikian Pesparani ini merupakan kado istimewa diakhir masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

Hal ini disampaikan Uskup Diosis Amboina ,PC Mendagi .MSC,pada kegiatan Pertemuan Koordinasi Teknis Persiapan Pelaksanaan Pesparani Katolik Nasional I,di Gedung Katolik Centre Ambon,selasa (28/8/2018).

Lebih lanjut Uskup Mendagi mengatakan bahwa,”saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilkukan oleh Pemerintah Derah dalam hal ini Gubernur dan Wakil Gubernur yang mana telah mengupayakan sehingga pesta paduan suara gerejawi ini bisa di selenggarakan di Ambon,”kata Mendagi.

Baca juga :   Warga Negeri Tengah-Tengah Sudah Shalat Idul Fitri

Pesparani ini diadakan bukan saja tujuannya untuk kesuksesan kegiatan tersebut, tetapi inti yang terkandung dalam kegiatan ini adalah terciptanya harmoni kerukunan antar umat beragama serta terciptanya perdamaian di Maluku dengan budaya Pela dan Gandong yang begitu berharga.

“Walaupun Pak Assagaff dan Pak Ety Sahuburua tidak terpilih jadi Gubernur untuk periode ini,tetapi karya mereka berdua untuk Maluku itu akan di Berkati Tuhan,”jelas Mendagi.

Untuk itu demi suksesnya penyelenggaraan Pesparani ini,diharapkan adanya kerja sama umat,baik umat Katolik,Islam Protestan,Hidu dan Budha,”saya bangga Maluku yang di sebut Laboratorium umat beragama menjadi contoh bagi seluruh umat di Indonesia,”tandas Mendagi.(Aris Wuarbanaran)

Check Also

Cegah Virus Corona,Peringatan Hari Waisak Dilaksanakan Di Rumah

AMBON,N25NEWS.com-Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19),berdampak pada pelaksanaan hari besar keagamaan.Sejumlah perayaan hari besar keagamaan dilaksanakan di …