Home / Pendidikan / UT Ambon Luluskan 120 Lulusan Strata Satu Dan Diploma

UT Ambon Luluskan 120 Lulusan Strata Satu Dan Diploma

AMBON,N25NEWS.COM – Universitas Terbuka Ambon  kembali menghasilkan 120 lulusan,strata satu dan Diploma tahun akademik 2018.

Penyamatan 120 lulusan tersebut yang berlasung di The Natsepa hotel ,sabtu (1/12/2018) di laksanakan dalam bentuk upacara  pemyerahan  Ijasah  dan peyerahan penghargaan dan hadiah tabungan bagi 3 lulusan terbaik yang memperoleh IPK tertinggi masing-masing  berty Noya IPK 3.47,Michael Diaz IPK 3.35 dan Hadijah IPK 3.31.

Dalam sambutan Gubernur Maluku yang di bacakan Halim Daties Staf Ahli Gubernur Maluku Bidang Kemasyarakatan dan SDM menegaskan bahwa Pemerintah Daerah menyambut dengan penuh suka cita 120 lulusan yang telah menepuh pendidikan jarak jauh di Universitas Terbuka Ambon dan berharap kepada lulusan dengan sumberdaya yang di miliki dapat di perdayakan dalam kemajuan di provinsi Maluku.

Sementara itu Rektor Universitas Terbuka Ambon DR.Paken Pandiyangan mengatakan bagi 120 yang telah menerima tanda kelulusan dapat berkontribusi dalam membangun provinsi Maluku ke depan .

“Masuk UT merupakan pilihan bagi mereka yang sudah bekerja baik itu Pegawai Negeri maupun Pegawai Swasta,karena selain kuliah tidak meninggalkan pekerjaan,biaya kuliahnya juga sangat terjangkau selain itu UT juga memberikan layanan bagi mereka yang ada di 11 Kabupaten/Kota bahkan sampai ke kecamatan-kecamatan,” Pandiyangan.

Dekan FKIP UT Prof.Udan Kusmawan yang mewakili Direktur TU dalam sambutannya mengapresiasi apa yang di lakukan UT Ambon dalam menjalin kerjasama dengan Iniversitas di Maluku,

“Kerjasama ini dapat memberikan motipasi bagi UT Ambon untuk terus menjalin kerjasama dalam membangun sumberdaya manusia yang handal di Maluku terutama dalam menjawab tantangan di pasar  kerja yang semakin kompetitif,”ungkap Kusmawan.

Selain itu tambah Kusmawan bahwa kuliah jarak jauh yang di terapkam Universitas Terbuka dapat menjadi Play Projeck dalam menumbuhkan sumber daya manusia di Indonesia terutama menciptakan sumber daya manusia yang memiliki skill dan kemampuan manejerial yang memberikan nilai positif bagi pembangunan di Maluku.

Penulis   : Thomas

 

 

About admin

Check Also

Ferdinandus : Minat Baca di Maluku Masih Rendah

AMBON,N25NEWS.COM-Setelah tugas Duta Baca ini di sahkan maka nanti saya akan bersama-sama dengan Dinas Perpustakaan …