UT Ambon siapkan 50 beasiswa untuk Masyarakat Maluku

AMBON,N25NEWS.COM – Tahun 2018 ini Pemerintah Pusat mengalokasikan beasiswa untuk 50 orang melalui Universitas Terbuka  Ambon dimana 50 orang itu masing-masing Kabupaten Buru,namlea 25 orang dan Kabupaten MTB,Saumlaki 25 orang.

Hal ini di sampaikan Kepala UPBJJ-UT Ambon Dr.Paken Pandiangan,S.SI,M.Si pada N25NEWS.COM saat di wawancarai di ruangannya senin kemarin (27/08).

“Kenapa beasiswa tidak di berikan di Ambon saja?karena  saya ingin adanya pemerataan kesempatan beasiswa,jadi tidak hanya beasiswa di miliki masyarakat yang ada di kota Ambon sebagai ibukota provinsi tapi di distribusikan kedaerah-daerah kabupaten juga,”tandas Pandiangan.

Selain itu kata Pandiangan lagi,Kalau hanya mengandalkan beasiswa dari pemerintah pusat itu  agak lama dan terbatas,sehingga Ia mengharapkan adanya peran  Pemerintah Kabupaten.

‘Untuk hal ini,Beberapa waktu lalu saya telah menyurat para bupati yang ada di 11 kabupaten/kota untuk bagaimana kalau kita bekerjasama,Saya sudah menawarkan ke Pemerintah daaerah,kalau mereka menyediakan beasiswa 50 orang maka pihaknya menyediakan sebanyak itu pula kepada daerah itu sehingga menjadi 100 orang misalnya,semakin banyak pemerintah daerah menyediakan sebanyak itulah Universitas Terbuka sediakan.tapi kalau pemerintah daerah tidak menyediakan sama sekali maka kami juga tidaak bias menyeediakan,”ujar Kepala UPBJJ-UT Ambon Dr.Paken Pandiangan,S.SI,M.Si pada N25NEWS.COM.

Sementara Untuk Namlea dan Saumlaki kata Pandiangan,program beasiswa akan di mulai tahun depan,karena perencanaan APB,sementara yang di sediakan Universitas Terbuka Ambon sudah pertengahan tahun .

“Kalau tahun ini (2018) pihak UT yang menyediakan beasiswa di harapkan tahun 2019 Pemerintah Daerah juga menyediakan beasiswa,”tambah Kepala UPBJJ-UT Ambon ini.

Sambungnya lagi,Semakin daerah memiliki  komitmen untuk memberikan beasiswa kepada masyarakatnya maka demikian juga komimen UT mengandakan beasiswa itu.sehingga dengan begitu SDM di Maluku akan segera  meningkat 5 sampai 10 tahun kedepan dan SDM di daaerah Maluku tidak usah di impor dari luar.

Oleh : JOJO

 

Check Also

Buka Pameran Karya Seni Dari Bahan Bekas,Kadis Pendidikan Kota Ambon Apresisasi SD Inpres 42 Amahusu

AMBON,N25NEWS.com – Kadis Pendidikan Kota Ambon Fahmi  Sallatalohy membuka secara resmi pamerran karya seni dari …

×

N25NEWS.com