Home / Ekonomi / Vokasi Kewirausahaan Memberikan Semangat Positif

Vokasi Kewirausahaan Memberikan Semangat Positif

AMBON,25NEWS.COM-Kewirausahan merupakan perilaku dan kemampuan untuk memberikan semangat yang positif terhadap peluang,memperoleh keuntungan untuk diri sendiri atau pelayanan yang lebih baik kepada orang lain.

Hal ini disampaikan dalam sambutan Plt Gubernur Maluku yang dibacakan Maritje Lopulalan,asisten II Bidang Kesejateraan Sosial dan Administrasi Setda Maluku,pada kegiatan Vokasi Kewirausahaan Bagi Wartawan.Sinergi BUMN Dengan PWI (PT Bank Mandiri Persero TBk) di ruang rapat Bank Mandiri Ambon,selasa (08/05/2018).

Lebih lanjut Lopulalan mengatakan karakter dan  kemampuan wirausaha sangat penting dan untuk dipelajari dan di aplikasikan di era sekarang “jadi itu bisa berguna bagi kita dan juga orang lain,”katanya.

Para wartawan perlu memiliki semangat dan jiwa kewirausahaan mengingat beban tugas dan tanggung jawab dalam menyebarluaskan berita dan informasi bagi masyarakat sangatah penting.Pers sebenarnya merupkan cerminan realitas social yang terjadi didalam masyarakat.

Oleh karena itu berita dan informasi yang diberitakan pers haruslah betul-betul mempresentasikan realitas yang benar-benar terjadi sesuai dengan apa yang dilihat atau diketahui oleh wartawan.Dan bukan sekedar kabar Hoax,Opini,Fantasi,ataupun perkiraan wartawan semata.Dengan demikian Profesioanalisme wartawan yang menjujung tinggi etika jurnalistik sangat diutamakan.

Dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik wartawan diperhadapkan pada persoalan pendapatan untuk memenuhi kebutuhan dirinya dan keluarga.Kita tentu menyadari bahwa perusahaan media di daerah ini tidak menghargai profesi para wartawan yang ditandai dengan gaji yang masih dibawah standar.

Maka kegiatan vokasi kewirausahaan bagi wartawan Maluku  untuk saat ini tentunya memiliki peran strategis untuk membangun kesadaran wirausaha bagi para wartawan yang akan melahirkan wartawan sebagai pengusaha-pengusaha baru. (Aris Wuarbanaran)

 

About admin

Check Also

Jelang Hari Fitri, BI Gelar Safari Rapat TPID Oleh : Amy Latuni

AMBON,N25NEWS.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia  Maluku telah menggelar safari rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah …