Wabup Malra Hadiri Reuni Akbar Gabungan 

MALRA,N25NEWS.com – Acara Reuni Akbar Gabungan SMA Neg II Tual, SMA Neg I Kei Kecil dan SMA Neg II Malra di Langgur 18 Januari 2020.

Wakil Bupati Maluku Tenggara Ir.Petrus Beruatwarin M, Si Menyampaikan Bahwa momentum acara reuni Akbar tidak hanya merupakan ajang silaturahmi tetapi sebagai renungan perjalanan panjang pendidikan yang kita tempuh.

Kehadiran para Alumni ini,kata  Beruatwarin, tentu dengan latar belakang profesi baik itu pribadi maupun  banyak orang

Katanya,Kegiatan reuni merupakan ajang silaturahmi antar sesama alumni untuk mengenang kembali kisah tentang studi dan cerita – cerita kenangan yang layak untuk direnungi.

“Secara substansional, hendaklah reuni harus dijadikan sebagai momentum positif untuk menyatukan sikap dan langkah – langkah strategis
Para alumni untuk membantu pihak sekolah dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan yang dimiliki,”ujar Wakil Bupati Malra ini.

Untuk itu kata  Beruatwarin, melalui momentum ini dijadikan sebagai ajang pengabdian dan subangsi nyata untuk pembangunan sekolah yang telah menjadi wadah pengembangan diri setiap alumni.

“Dunia moderen saat ini membutuhkan kesiapan sekolah dalam berkompetisi merebut pasar studi maupun pasar kerja yang dinominasi oleh pemanfaatan teknologi informasi,”ujarnya.

Hal ini kata Beruatwarin, merupakan konsekwensi revolusi Industri 4.0 yang melanda dunia moderen saat ini, tanggung jawab menyikapi persoalan ini tidak hanya menjadi beban pemerintah dan sekolah tetapi membutuhkan mereka – mereka yang menyebut dirinya alumni.

”Apabila dalam diri anda terdapat rasa memiliki sekolah ini sehingga apa yang dapat anda lakukan untuk sekolah ini akan menjadi tanda kesetian anda,”pungkasnya.

Reporter : Pae Rahakbauw

Editor : Redaksi

Check Also

Sosialisasi Dan Antisipasi Penyebaran Virus Corona Di Malra

MALRA,N25NEWS.com- Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menggelar acara sosialisasi pencegahan virus corona (Covid-19),dimana virus mematikan …