Home / Kab.Buru / Wael : Pabrik Merkuri dan Sianida di Jawa Bukan di Pulau Buru
Kepala Desa Dusun Kayeli Abdulah Wael

Wael : Pabrik Merkuri dan Sianida di Jawa Bukan di Pulau Buru

AMBON,N25NEWS.COM-Pabrik Merkuri dan Sianida ada di pulau Jawa bukan di pulau Buru,kedua barang haram ini keberadaannya sangat berdampak pada lingkungan di sekitar gunung Botak lebih tepatnya di desa Kayeli,Kabupaten Buru.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Dusun Kayeli Abdulah Wael,kepada awak media pada saat ditemui dirinya di Kantor Gubernur Maluku,rabu (1/8/2018).

Lebih lanjut Wael mengatakan,”teman-teman pers perlu tau bahwa  masyarakat di dusun Kayeli kondisi mereka sudah sangat memprihatinkan.Saya sangat menyesal dimana ketegasan pemerintah daerah,”tegas Wael.

Apa yang terjadi di kawasan Gunung Botak sudah sangat menimbulkan keresahan masyarakat,sebab kegiatan tambang ilegal yang berada di gunung Botak yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu seolah-olah adanya kepentingan yang mendukung kegiatan ilegal ini.

“Kami telah menyatakan sikap bahwa kegiatan tambang ilegal merkuri dan sianida ini segerah dibasmi dari daerah kami,”jelas Wael lagi.

Untuk itu kami minta pers sebagai kepanjangan tangan masyarakat untuk nyatakan sikap kepada pemerintah,”kami dengan seluruh pemangku kepentingan di Buru meminta kepada aparat hukum agar segerah menangkap oknum-oknum yang mengedar merkuri dan sianida ini,”tandas Wael.

Oleh :  Aris Wuarbanaran

About admin

Check Also

IKA 09 Namlea Beri Bantuan Dan Lakukan Baksos Di Dusun Mualaf

NAMLEA, N25NEWS.COM – Ikatan Keluarga Alumni 09 Namlea memberikan bantuan dan melakukan bakti sosial di …