Wagub Hadiri Perayaan Natal Gereja PKK Suara Ketebusan Negeri Lama

AMBON,N25NEWS.com-Wakil Gubernur Maluku,Barnabas Nathanel Orno,senin malam (14/12/2020) menghadiri perayaan Natal yang digelar Gereja PKK Suara Ketebusan Jemaat Keluarga Imamat Rajani,Negeri Lama,Kecamatan Baguala Kota Ambon.

Pada kesempatan itu,Wagub menyambut gembira karena dapat bertemu dan berkumpul bersama anggota Gereja PKK Suara Ketebusan untum merayakan kelahiran Sang Putera Natal.

“Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku,saya menyambut gembira dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada gembala sidang Gereja Jemaat Keluarga Imamat Rajani beserta seluruh jemaat yang telah menyelenggarakan perayaan natal disaat ini,sebagai wadah untuk membangun kebersamaan,berbagai sukacita dan memperkuat persaudaraan diantara umat,”kata Wagub.

Menurutnya,peristiwa Natal,merupakan perwujudan dari kemurahan Tuhan yang Maha Kuasa kepada umat manusia,melalui kelahiran Yesus Kristus,yang di imani sebagai Sang Juru selamat yang dipercayai akan menyelamatkan manusia yang percaya kepada-Nya.

Dikatakanya lagi,melalui peristiwa Natal Tuhan melakukan pekerjaan penyelamatan bagi dunia dan manusia.”Karena itu,segala kemuliaan hanya bagi Tuhan dan damai sejahtera di bumi,diantara manusia yang berkenan kepada-Nya”.Dan biarlah kita agungkan terus nama-Nya,sebab kasih-Nya lebih kuat dari amarah dan cinta-Nya lebih kuat dari pada penghukuman,”ujarnya.

Masih kata Wagub perayaan Natal melalui kehadiran terang ilahi menawarkan persahabatan berdasarkan cinta kasih merupakan panggilan bagi seluruh umat Kristiani,termasuk juga bagi Jemaat Keluarga Imamat Rajani Gereja PKK Suara Ketebusan.

Setiap hari,jelas Wagub,Allah menginginkan iman umat senangtiasa mengalami perubahan baru,sehingga iman semakin tumbuh subur di dalam Kristus.

“Kita harus meyakini bahwa kita tidak akan kuat menghadapi tantangan dan beban hidup tanpa kedewasaan iman kepada Yesus Kristus.Kedewasaan iman akan membawa kita semua yang percaya kepada-Nya untuk berdiri tegak menyambut Tuhan dengan penuh sukacita ingatnya.

Untuk itu,tema yang diangkat dalam perayaan Natal saat ini yaitu : Allah Menyertai Kita”(Matius 1: 23B) menunjukan kesadaran dari umat percaya,bahwa Tuhan akan senantiasa menyertai umatnya.

“Natal disaat ini,tentunya akan semakin mebingkatkan kepekaan sosial warga jemaat terhadap dinamika sosial yang berkembang dalam kehidupan masyarakat.

“Dengan demikian hendaknya saudara-saudara sekalian dan saya untuk tetap berpegang teguh pada pengharapan kepada Tuhan Yesus Kristus,serta menunjukan perilaku hidup sesuai dengan iman Kristiani,”ta dasnya.

Sumber   : Humas Pemprov Maluku

Editor     : Aris Wuarbanaran

 

Check Also

Ini Pesan Gubernur Saat Pentabisan Gedung Gereja Elim,Hunuth Durian Patah 

AMBON,N25NEWS.com-Gedung Gereja Elim Jemaat GPM Hunuth Durian Patah.Klasis Pulau Ambon Utara,Minggu 20/12/2020).ditabiskan dan diresmikan. Prosesi …