Breaking News

Wagub Harap Kepsek Di Maluku Jadi Manager,Entrepreneneurship Dan Supervisor

AMBON,N25NEWS.COM-Tantangan pendidikan yang semakin kompleks  dirasakan saat ini,sebagai akibat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tentunya membutuhkan keseriusan  dan dukungan   seluruh steakholder pendidikan guna kemajuan pendidikan di Maluku.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Maluku,Barnabas Orno pada Acara Rapat Koordinasi Kepala Sekolah SMA/SMK Se-Maluku, di Gedung Baileo Siwalima Karpan Ambon,selasa (24/6/2019).

”Saya kutip salah satu kata Nelson Mandela (Eks Presiden Afrika Selatan) pendidikan adalah senjata yang paling ampuh untuk megubah dunia,dengan memaknainya maka dalam visi-misi kami,menempatkan pendidikan dan kesehatan sebagai fokus utama dalam membangun Maluku,”kata Orno.

Menurut ia lagi,tidak dapat dipungkiri bahwa dalam memajukan dunia pendidikan di Maluku yang memiliki karakteristik kepulauan tidak terlepas dari banyak tantangan,diantaranya,masih banyak sekolah di desa-desa yang terpencil masih kekuarangan guru (PNS) disemua jenjang pendidikan bahkan memiliki perpustakaan,labaratorium,serta ruang praktek siswa.

“Jadi terlepas dari tantangan-tantangan tersebut kita masih memiliki kekuatan besar untuk menjawab tantangan itu.Budaya masohi,ain ni ain,kidabela,tabea dan kita juga memiliki SDA yang melimpah pulau dan laut yang indah,serta sumber energi abadi di blok Masela,”jelas mantan Bupati MBD ini.

Sementara itu,rapat koordinasi yang dilaksanakan saat ini,hendaknya dimaknai sebagai wadah berbagai sukses story di antara para kepala sekolah di daerah ini,sebagaimana dalam motto SMA da SMK yakni  Maju Bersama,Hebat Semua dan SMA Bisa,SMK Hebat dapat digapai bersama.

“Untuk itu,saya harap para kepala sekolah harus benar-benar memahami tugas pokoknya sebagaimana telah diatur dalam permendikbud nomor 15 tahun 2018 yaitu sebagai manejer,entrepreneneurship dan supervisor,serta tugas ini harus dijiwai dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh untuk kemajuan pendidikan di masing-masing sekolah,’tandas putra asli MBD ini.

Reporter       : Aris Wuarbanaran

Editor           : Redaksi

About admin

Check Also

SMA Negeri 2 Ambon Terapkan Sistem Zonasi Dalam PPDB

AMBON,N25NEWS.COM-Sistem Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 resmi menggunakan Sistem Zonasi untuk tingkat Sekolah …