Wagub Maluku Pimpin Upacara Tabur Bunga di Dermaga Lantamal IX Ambon

AMBON,N25NEWS.com-Wakil Gubernur Maluku,Drs Barnabas Orno pada minggu pagi (10/11) memimpin upacara tabur bunga di Dermaga Irian Mako Lantamal IX Ambon,dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 2019

Upacara yang digelar untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur demi membela dan mempertahankan harkat dan martabat bangsa Indonesia itu diikuti personil Lantamal IX/TNI AL, Angkatan Darat dan Udara (AD dan AU), Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Upacara tabur bunga adalah untuk mengenang arwah para pahlawan yang gugur pada pertempuran 10 November tahun 1945,”ungkap Barnabas Orno,pada upacara yang dipimpin Danup An. Letkol Laut ( KH ) Jamaludin .S.T.M.Tr. Hanlal,sebagai komandan upacara.

Hadir mengikuti upacara antara lain,Danlantamal IX Halong Laksamana Pertama TNI Buda Purwanto, Sekda Maluku Kasrul Selang S.T.MT., Wadan Lantamal IX Halong Kol Marinir Supriyono, Wadan Lanud Pattimura Ambon, As Log Kasdam XVI/Pattimura Kol Czi Heryana Susanto, Dansat Brimobda Maluku Kombes Pol M.Guntur MH, Dir Pol air Polda Maluku, Forkopinda Maluku dan PJU Lantamal IX Halong.

Wagub berharap agar upacara tabur bunga hari pahlawan 10 November juga bisa dilaksanakan pada sekolah-sekolah sehingga sejarah untuk mengenang para pahlawan selalu diingat.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Karena itu apa yang telah dilakukan para pahlawan dapat menjadi hikmah bagi generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan melalui karya-karya terbaik.”tandas Wagub.

Reporter       : Aris Wuarbanaran

Editor          : Redaksi

Check Also

Gubernur Maluku,Pola Pikir OPD Tidak Orentasi Pada Anggaran,Tapi Hasil Kerja

AMBON,25NEWS.com-Gubernur Maluku,Murad Ismail mengatakan,Perjanjian Kerja sebagai salah satu komponen dalam sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan …