Wagub Maluku,Terwujudnya Pemancangan Tiang Gereja Bethany Merupakan Pergumulan Warga Jemaat.

AMBON,N25NESW.com-Wakil Gubernur Maluku (Wagub) Barnabas Nathanel Orno mengatakan,terwujudnya pencangan tiang pertama pembangunan gedung gereja ini,tentunya menjadi pergumulan warga jemaat Bethany,untuk mengupayakan tersedianya gedung gereja yang representatif untuk dijadikan sebagai pusat pelayanan.

“Rumah Somba Emmenanggu atau Rumah Doa Berkemenagan,merupakan komitmen jemaat Bethany Ambon,”ungkap Wagub dalam sambutannya pada acara Pemancabgan Tiang Pertama Pembangunan Gereja Bethany Ambon,yang berlangsung di desa Tawiri Kecamatan Teluk Ambon,mingu (24/11/2019).

Menurut mantan Bupati MBD ini,pembangunan gedung gereja yang baru ini,juga harus dibarengi pembangunan karakter jemaat agar menjadi dewasa dan tanggap terhadap berbagai perubahan dalam masyarakat.

Adapun,pembangunan gedung gereja baru ini,juga harus dibarengi dengan pembangunan karakter jemaat agar menjadi dewasa dan tanggap terhadap berbagai perubahan dalam maayarakt.

“Penyelenggaraan aktifitas kerohanian pada hakekatnya merupakan bagian dari proses membangun jati diri manusia,keseimbangan antara aktifitas rohani dan aktifitas kerja sehari-hari sangat diperlukan agar kita tidak terperangkap dalam rutinitas kehidupan semata,”kata mantan Wakil Bupati KKT ini.

Baca juga :   Resmi Gereja Imanuel, Gubernur : Rumah Ibadah Simbol Kehadiran Tuhan

Sementara itu,tersedianya fasilitas yang memadahi bagi penyelenggaraan aktifitas kerohanian seperti keberadaan gedung gereja,merupakan kebutuhan nyata,yang tentunya dalam menunjang proses membangun jati diri kemanusiaan secara utuh.

“Disamping itu,pergumulan kita terhadap kesejahteraan masyarakat menjadi tantangan bersama,sebab realitas menunjukan kemiskunan yang melanda masyarakat kita dewasa ini cenderung meningkat,”tutur Wagub.

Oleh sebab itu,tandas Wagub,gereja hendaknya berperan menjadi kekuatan integrasi yang mampu menumbuhkan suasana hidup persaudaraan dalam kebersamaan,disamping menjadi kekuatan moral dan kontrol yang efektif bagi pemerintah.

Selain itu,Pemda Maluku senangtiasa mengharapkan dukungan dan peran serta seluruh gereja yang ada di Maluku untuk secara aktif melayani jemaat,sehingga terbangun ketahanan iman masyarakat yang kuat dalam menghadapi tantangan hidup ditengah arus globaliasi.

“Untuk itu,atas nama pemerintah provinsi Maluku saya sampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama yang sudah terbangun dengan baik selama ini,”tandas Wagub.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

Check Also

Pulang Kampung, Pentury Bagikan Bantuan Tali Asih ke Dua Desa di SBB

SBB,N25NEWS.com – Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kementerian Agama (Kemenag) RI, Thomas Pentury …

×

N25NEWS.com