Wailissa Dimisioner Namun Roh Dan Kepemudaan Tetap Untuk KNPI Malteng

MASOHI,N25NEWS.com-Kepengurusan Dewan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonedia (KNPI) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) periode 2013-2017,2017-2020 di bawa kepemimpinan Sukri Wailissa remi dimisioner pada tanggal 6 Maret 2020.

Adapun,dimisionernya DPD KNPI Maluku Tengah dibawah kepemimpinan Sukri Wailissa itu di disebabkan karena di dalam Musyawarah Daerah (Musda) telah terpilih Ketua DPD KNPI Maluku Tengah yang baru yakni Safi Boeng untuk masa kepemimpinan periode 2020-2023 yang akan datang.

“Saya beserta jajaran kepengurusan KNPI Malteng telah banyak berusaha serta,bagaimana kita telah mengembalikan jati diri pemuda Maluku yang telah rapuh selama ini,”ungkap Wailissa belum. kepada N25NEWS.com,belum lama ini.

Menurutnya,kepengurusan KNPI Malteng yang dipimpinnya saat itu,ia hadir saat kondisi pemuda Maluku Tengah sementara mengalami kerapuhan.Oleh karena itu,dirinya hadir untuk membenahi KNPI di Malteng.Selain itu,titik terang kemajuan KNPI akan terlihat dengan terpilihnya bung Sofi Boeng yang juga anggota DPRD Malteng ini,maka diyakini KNPI akan kembali menemukan jati dirinya.

“Saya optimis dan yakin,kalau bung Sofi Boeng sebagai Ketua DPD KNPI Maluku Tengah terpilih ini akan bisa menjawab apa yang menjadi keinginan Cipayung,OKP dan OKPI untuk periode tiga tahun kedepan,”jelas Ketua Komisi Anggaran DPRD Malteng ini.

Baca juga :   Berubah-ubah Menjawab Pertanyaan Hakim,Adiman Nurlette Menghadapi Hukuman Berat

Lebih lanjut Wailissa tandaskan,dirinya akan selalu ada bersama-sama dengan kepengurusan yang baru sebagai Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Maluku Tengah untuk periode 2020-2023,sebab yang ada didalam dirinya adalah semangat anak muda,darah pergerakan,darah kepemudahan,serta darah perjuangan seperti yang ada didalam diri teman-teman Cipayung,OKP,OKPI saat ini.

“Sekali lagi,saya sampaikan permohonan maaf sedalam-dalamnya kepada seluruh teman-teman Cipayung,OKP,OKPI dan pemuda Malteng lainnya baik selama mungkin di dalam perjalanan periodesasi kepemimpinan saya ada kata yang salah dalam kepengurusan,maka saya meminta maaf,biarlah masa kepengurusan yang baru ini berjalan dan berakhir dengan baik,”ujarnya.

Pada akhirnya,ia menegaskan dirinya bersama jajaran kepengurusan boleh tidak ada jasa yang lebih,serta belum terlalu banyak berbuat untuk DPD KNPI Malteng,tetapi sesungguhnya roh dan jiwanya selalu ada untuk DPD KNPI Malteng.

“Untuk itu,saya berharap marilah kita bersama-sama memperjuangkan kepentingan,masyarakat,harkat dan martabat pemuda Maluku Tengah serta menjaga integritas.Dengan demikian kedepannya pemuda Maluku Tengah akan semakin lebih baik lagi dari sebelumnya,”tandas Wailissa.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Masyarakat Menantikan Polres Maluku Tengah Mengungkap Tuntas Kasus Pembunuhan Pasanea

MASOHI,N25NEWS.com – Kasus pencurian dan kekerasan yang berujung dengan meninggalnya Abdullah Pattilouw (72 th) di …