Breaking News

Wakil Bupati Hadiri Acara Pelantikan Pengurus DPC GAMKI Cabang Maluku Tenggara Periode 2019-2022

MALRA,N25NEWS.COM – Wakil Bupati Maluku Tenggara, Ir. P. Beruatwarin, M.Si menghadiri sekaligus membacakan sambutan Bupati pada Acara Pelantikan Pengurus DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Cabang Maluku Tenggara, bertempat di Gedung Serbaguna Gereja Anugerah Ohoijang, Sabtu, (15/6/2019).

Turut hadir pada Acara tersebut, Pj. Sekda. Malra, Drs. M. Teslatu, M.Si, Ketua DPD GAMKI Provinsi Maluku, yang mewakili Dandim, beberapa Pimpinan OPD, senior GAMKI, Sekretaris Klasis Kei Kecil dan Kota Tual, Ketua Majelis Jemaat GPM Anugerah.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Malra menyampaikan bahwa GAMKI, dewasa ini diperhadapkan pada pertanyaan-pertanyaan tentang bagaimana mempertahankan persatuan dan kesatuan dalam pluralitas dan terpaan Badai Sisi Negatif Media Sosial dan Hoax serta bagaimana mewujudkan wajah fisik organisasi yang mendirikan kekristenan dalam pemikiran kaum muda.

Selain itu tambahnya, orientasi organisasi dewasa ini yang diisi kaum-kaum milenial bangsa harus menempatkan organisasi untuk berpikir jauh melebihi kelompoknya sendiri, sehingga dapat menjangkau seluruh bangsa dimasa kini dan masa yang akan datang.

“GAMKI sebagai suatu wadah perhimpunan Kaum Muda Kristen Malra, tentunya menyadari posisi strategisnya dalam membangun demokrasi serta mendukung akselerasi pembangunan lewat pemikiran segar ciri khas intelektual muda di Malra,” ujarnya.

Wabup juga menekankan beberapa poin penting terkait Kab. Maluku Tenggara antara lain :
1. Kab. Malra terdiri dari 11 Kec. 192 Ohoi/Desa, 1 Kelurahan dan 16 Ratschap dengan 68 Pulau
2. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Tahun 1917 : 64,94%
3. Pertumbuhan ekonomi Kab. Malra 2017 sebesar : 5,92%
4. Tingkat pendapatan perkapita penduduk Tahun 2017 sebesar Rp. 27.735.432/Tahun dengan inflasi 2,67%
5. Tingkat penggangguran Tahun 2017 sebesar 4,5%
6. Tingkat kemiskinan Kab. Malra Tahun 2017 sebesar 23,27%
7. Leading sektor Pemkab. Malra adalah sektor Perikanan dan sektor Pariwisata
8. Visi dan 5 Misi dan 11 Program Prioritas

Dia berharap kepada GAMKI Cabang Malra agar kiranya dalam organisasi ini dapat menciptakan kader-kader yang siap pakai, cerdas dan mampu menempatkan diri sebagai agen-agen perubahan kearah yang lebih baik.

“Saya berpesan, kalian kepengurusan DPC GAMKI Malra yang baru dilantik, diperhadapkan pada tantangan untuk memberdayakan potensi pada tantangan untuk menguatkan kapasitas organisasi dalam melihat gejala-gejala perubahan sosial dalam masyarakat dan mampu mengambil sikap sebagai kader kristen yang mampu menjadi garam dan terang bagi lingkungannya, idealisme GAMKI harus tetap terjaga.

Sumber :Humas Pemkab Malra

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Bupati dan Wabup Maluku Tenggara Serahkan Hewan Kurban Kepada Para Kepala Ohoi

MALRA,N25NEWS.COM – Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun dan Wakil Bupati, Ir. P. Beruatwarin, M.Si …