Wakil Ketua ASITA DPD Maluku,Alat Musik Tradisional Ukulele Bamboo 3 Akan Jadi Objek Wisata Utama

AMBON,N25NEWS.com – Ceisar Reupassa  Wakil Ketua Asita DPD Maluku dan juga pelaku wisata di Maluku menegaskan bahwa kehadiran Ukulele yang terbuat dari bamboo yaitu Ukulele Bamboo 3 merupakan kontribusi yang luar biassa bagi Pariwisata di Kota Ambon.

Menurutnya,sekarang ini di  Maluku khususnya Kota Ambon,sedikit kekurangan objek-objek tradisional, jika di bandingkan 20 tahun lalu,kenapa karena banyak objek tradisional lokal  yang sudah di tampil  dalan objek pariwisata.

“Makanya dengan kehadiran alat music tradisional Ukulele dari bamboo  ini merupakan sesuatu yang kembali lagi mengingatkan kita pada ketertarikan Maluku khususnya Kota Ambon,sebagai destinasi pertama bagi kunjungan wisata,”jelas Ceisar.

Untuk itu kata Ceisar dengan Louncingnya Ukulele Bamboo 3 dengan begitu akan  kembali memajukan atau menambah objek  wisata tradisional yang ada di Maluku.

“Sebagai pelaku Pariwisata,sudah barang tentu,akan terus mencari apa yang bisa menambah objek wisata yang menarik,karena objek-objek wisata di Maluku semakin hari semakin terkikis,”jelasnya.

Khusus untuk wisata sendiri kata Wakil Ketua ASITA DPD Maluku, yang namanya  sesuatu yang tradisional itu adalah hal yang paling laku di jual jika di bandingkan dengan  sesuatu yang modern.

“Saat ini banyak sekali bermunculan  objek-objek wisata buatan ,tetapi itu sebenarnya di pandangan kami sebagai pelaku pariwisata khususnya Biro Perjalanan,nilai jualnya rendah, karena objek wisata buatan itu bisa saja di buat di tempat lain,’tambahnya.

Terkait alat musik tradisional  Ukulele Bamboo 3  ini sebenarnya sudah ada di Maluku hanya saja pemanfaattannya saja yang belum bisa di manfaatkan sehingga muncul kembali ini,ini merupakan kembanggan sebagai anak Maluku,kebanggaan  sebagai orang Maluku yang mampu menciptakan hal-hal seperti  ini.Hal ini juga sudah memperkaya  dan menambah objek wisata di Maluku.

Kedepan Pariwisata di Maluku seperti apa itu tergantung  bagaimana para pengelolah pariwisata di bantu dengan birokrasi Pemerintah untuk lebih mengembangkan objek-objek seperti begini.misalnya Seperti Amboina Ukulele Kids Community,totubuang dan lainnya.

“Mudah-mudahan dengan louncing Ukulele Bamboo 3 ini akan menjadi bahan untuk kita sebagai pelaku wisata,menangkap ini dan di kembangkan  menjadi tujuan wisata utama dan tidak boleh di bilang objek wisata tambahan apalagi Ambon sekarang ini sudah di tetapkan sebagai Kota Musik Dunia” Ambon City Of Music,’pungkasnya.

 

Check Also

Jadikan Pulau Hatta Tujuan Wisata,Naira Dave Siapkan Sumber Daya Masyarakat

BANDA,N25NEWS.com – Ketua Naira Dive Cesar Reupassa mengatakan ia bersama teman-temannya,akan menyiapkan sumber daya masyarakat,untuk …