Breaking News

Wakil Walikota Ambon Buka Musrembang RKPDB Tahun 2020

AMBON,N25NEWS.COM – Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tahun 2020 yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Ambon. yang berlangsung di Hotel Marina – Ambon, Senin (01/04/2019).

Wawali dalam sambutannya mengatakan, musrembang yang dilaksanakan merupakan upaya dalam mewujudkan Kota Ambon yang berkesinambungan sesuai rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) kota Ambon.

Menurutnya, peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai melalui pemenuhan dan pencapaian standar pelayanan minimal.

“Oleh karen itu, fokus peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemenuhan dan pencapaian standar pelayanan minimal tetap menjadi perhatian kami,” katanya.

Dijelaskan, fokus peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pencapaian SPM daerah dilakukan melalui, pendidikan untuk semua, kesehatan yang berkelanjutan, pekerjaan umum dan penataan dan penataan ruang yang berkualitas, perumahan dan kawasan permukiman yang layak, ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat yang berkelanjutan.

Selain itu, pembangunan kota Ambon yang bergerak dinamis menuntut peran bersama untuk cepat menjawab kebutuhan masyarakat melalui kerja dan kinerja yang nyata.

“Sejalan dengan itu kinerja pembangun Kota Ambon tahun 2020 diukur dengan pencapaian sasaran strategi daerah melalui indikator kinerja utama maupun penyampaian penyelenggara pemerintah daerah melalui indikator kinerja,” ungkap Hadler.

Oleh karena itu, Ia mengakui, beberapa target daerah di tahun 2020 antara lain ; nilai kota layak anak 700; opini BPK adalah wajar tanpa pengecualian; kepala keluarga yang memiliki KK adalah 100 persen; angka partisipasi murni pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah 45 persen; presentase penduduk mendapat air minum yang aman adalah 87 persen. “Kinerja pembangunan daerah tersebut adalah kinerja bersama meskipun secara kewenangan, perangkat daerah mempunyai tugas masing-masing, namun kinerja pelayan daerah disumbangkan oleh semua perangkat daerah sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Lanjutnya, setiap perangkat daerah terua bekerja dan bekinerja secara terukur dan menciptakan pembangunan yang baik dan bersih.

Tambahnya, moment Musrembang RKPD Kota Ambon tahun 2020 merupakan forum antar kepentingan di kota ini, untuk melakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi, dan kesepakatan terhadap sasaran dan prioritas pembangunan daerah serta rencana program dan kegiatan yang disertai indikator dan target kinerja dan kebutuhaan pendanaan dalam rancangan RKPD tahun 2020.

Reporter : Mendy S

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

69 Siswa SDN 96 Ambon Resmi Jalani Proses Pembelajaran

AMBON,N25NEWS.COM – Sebanyak 69 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 96 Ambon, telah resmi mendapatkan proses …