Kejuaraan Nasional (KEJURNAS) Cabang Olahraga Karate antar PPLP/PPLPD dan SKO Se-Indonesia

Wakili Gubernur Maluku,Kasrul Buka Kejurnas Karate Antar PPLP/PPLPD Dan SKO Se-Indonesia

AMBON,N25NEWS.com-Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Kasrul Selang,yang mewakili Gubernur Maluku Murad Ismail,membuka Kejuaraan Nasional (KEJURNAS) Cabang Olahraga Karate antar PPLP/PPLPD dan SKO Se-Indonesia di Sport Hall Karang Panjang Ambon,kamis (5/12/2019).

Pembukaan Kejurnas ini ditandai dengan Pemukulan tifa oleh Deputi Sentra dan Seko Kemenpora, Bayu Rahadian,Sekda Maluku,Kadis Dispora Maluku Semmy Huwae dan dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari Pengkab Bogor kepada Gubernur Maluku yang diwakili Sekda.

Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, Murad Ismail, menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang di Kota Ambon kepada para official, panitia, pelatih dan atlet dari kontingen berbagai Provinsi yang telah hadir untuk mengikuti Kejurnas ini.

Gubernur,menjelaskan bahwa kepercayaan yang diberikan kepada Provinsi Maluku selaku Tuan Rumah Kejuaraan Nasional antar PPLP Cabang Olahraga Karate Tahun 2019 oleh Kemenpora merupakan suatu kehormatan dan penghargaan serta kebanggaan bagi masyarakat Maluku untuk menggelar event berskala Nasional.

“Event ini adalah suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Provinsi Maluku yang dipercaya sebagai tuan dan nyonya rumah dalam menggelar Kejurnas Cabang Olahraga beladiri Karate,” jelas Gubernur.

Lebih lanjut,mantan Dankor Brimob RI ini mengatakan,tujuan dari pada Kejurnas Karate ini,adalah untuk mengukur dan mengevaluasi hasil pembinaan PPLP/PPLPD dan SKO Cabor Karate,serta memotivasi perkemnbangan potensi olahraga Karate bagi atlet pelajar sekaligus membantu bakat atlet PPLP/PPLPD dan SKO Cabor Karate.

“Kejurnas ini juga bertujuan untuk memperbanyak frekuensi pertandingan guna menambah pengalaman dan kematangan bertanding serta juga untuk menjalin persahabatan antar sesama pelajar khususnya yang dibina di PPLP/PPLPD dan SKO,”kata Gubernur.

Adapun,Gubenur menuturkan,dalam rangka menghasilkan atlet-atlet yang handal dan berprestasi dalam mengharumkan serta mengangkat harkat dan martabat bangsa dimata Internasional,maka pembinaan olahraga perlu dilakukan secara terus-menerus,berjenjang,berkesinambungan serta terpadu dan menyeluruh melalui proses yang panjang

Untuk itu,saya mengajak kita semua untuk membangun budaya kompetisi yang sehat sebagai modal utama dalam membangun karakter generasi muda Indonesia,mentalitas dan sportivitas yang tangguh,harus menjadi kekuatan moral yang berharga bila kita menginginkan prestasi dari setiap anak bangsa,’tandas Gubernur.

Sementara itu,diketahui peserta yang hadir pada Kejurnas tersebut berjumlah 239 orang,dengan rinciannya 160 atlet,37 pelatih dan 33 official,sedangkan untuk PPLP/PPLPD dan SKO yang hadir berjumlah 21.

Selain itu,Kejurnas kali ini akan mempertandingkan 24 kelas/nomor yakni,tingkat SMA Putra pada 7 kelas yakni 1 kelas kata (jurus) perorangan dan 6 komite (berkelahi),untuk SMA Putri ada 6 kelas yakni 1 kata perorangan dan 5 komite.Sedaangkan untuk SMP Putra ada 6 kelas yakni 1 kata perorangan dan 5 komite,untuk putri ada 5 kelas yakni 1 kata perorangan dan 4 komite.

Reporter        : Aris Wuarbanaran

Editor           : Redaksi

 

Check Also

Peringati HAORNAS 2019, Olahraga Harus Jadi Kebutuhan

AMBON,N25NEWS.com-Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat …