Walau Pegawai Terkonfermasi Positif Pekan Lalu,Pelayanan Bpom Tetap Dilakukan Secara Online

AMBON,N25NEWS.com-Semenjak adanya beberapa pegawai di Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Ambon yang terkonfirmasi positif virus corona pada tanggal 24 Juli 2020 lalu,namun pelayanan di BPOM Ambon tetap berjalan seperti bisa dan dilakukan secara oline.

“Pelayanan tetap jalan seperti biasa,kan kita memang sejak pandemi Covid-19,sebagian besar pelayanan dilakukan secara online,kecuali pengujian sampel yang harus di laboratorium,”ungkap Kepala BPOM Ambon, Dra Hariani Apt,kepada N25NEWS.com,ketika dikonfirmasi via Whatstapp (WA),kamis (6/8).

Lebih lanjut,Hariani mengatakan,pihaknya memutuskan untuk tetap melakukan pelayanan,meskipun para pegawai melakukannya di rumah atau work from home (WFH) 100 persen,selama satu minggu WFH dari tanggal 27 sampai dengan 31 juli 2020 kemarin.

“Kita bersyukur karena teman-teman yang dinyatakan positif,sudah mendapat penanganan yang baik.Saya sendiri juga telah di swab ulang pada senin tanggal 3 Agustus 2020 kemarin dan hasilnya negatif,”jelas Hariani.

Selain itu,Hariani menjelaskan lagi,dari hasil swab pada beberapa pegawai BPOM lainnya dan untuk perkembangannya ada dua orang yang dinyatakan negatif.Sementara yang lainnya pada sore kemarin baru dilakukan swab dan sampelnya masih dalam proses uji di laboratorium.

“Untuk itu,sejak adanya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di BPOM Ambon,maka desinfeksi kantor serta lingkungan kantor ditambah frekwensinya,tadinya frekwensi hanya sebulan sekali,sedangkan untuk laboratorium disenfeksi dilakukan setiap hari yaitu pagi dan sore,”tandas Hariani.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Kakanwil Minta Jajarannya Bangun Integritas Dalam Bekerja

AMBON,N25NEWS.com- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, Jamaludin Bugis meminta jajarannya membangun …