Breaking News

Walikota Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu

AMBON,N25NEWS.COM – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengajak seluruh masyarakat yang ada di kota Ambon untuk menyukseskan pemilihan umum serentak yang akan berlangsung 17 April mendatang.

“Saya mengajak untuk sukseskan pemilu serentak dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan yang berkebhinekaan dalam republik Indonesia,” ujarnya dalam acara Istighosah/ Tabligh Akbar yang berlangsung di Islamic Center, Kamis (11/4/2019).

Dikatakan, walaupun berbeda piihan dalam pemilihan presiden maupun pemilihan anggota legislatif mendatang tapi hubungan persaudaraan harus tetap terjaga dengan baik.

“Pilihan boleh berbeda sesuai hati nurani masing-masing tetapi hubungan persaudaraan kita, kerukunan, persatuan dan kesatuan kita wajib kita jaga untuk NKRI yang satu,” ungkap Louhenapessy.

Ia mengingatkan untuk seluruh masyarakat harus menggunakan hak pilih dengan bertanggungjawab sehingga nasib bangsa lima tahun kedepan dapat ditentukan dengan baik.

“Mari kita gunakan hak pilih dengan bijak untuk menentukan nasib bangsa Indonesia lima tahun mendatang, hindari politik uang dan jangan golput pakailah hak pilih kita sebaik mungkin,” pintanya.

Tak hanya itu, ujaran kebencian yang banyak beredar harus dihindari oleh masyarakat sehingga tidak terpengaruh. Dan pelaksanaan pemilu 17 april mendatang dapat berjalan denganb aik, lancar dan aman.

“Jangan percaya ujaran kebencian, berita hoax, dan isu-isu sara sehingga tercipta rasa aman, nyaman, dan kondusif pada penyelenggaraan pemilu serentak 2019 nanti,” tambahnya.

Ia berharap masyarakat kota Ambon dapat lebih bijak dalam menerima informasi untuk menjaga keamanan saat pemilu dan tetap pendirian untuk tetap menyalurkan hak pilihnya. (dd)

About admin

Check Also

69 Siswa SDN 96 Ambon Resmi Jalani Proses Pembelajaran

AMBON,N25NEWS.COM – Sebanyak 69 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 96 Ambon, telah resmi mendapatkan proses …