Walikota Ambon Buka Sosialisasi Petugas Pelayanan Khusus Distabilitas

AMBON,N25NEWS.COM – Memberih pelayanan kepada penyandang disabilitas harus mempunyai rasa kasih sayang orang tua terhadap anak bukan kasih sayang anak terhadap orang tua.

Hal ini di sampaikan Walikota Ambon Richard Louhenapessy saat membuka menggelar sosialisasi Petugas pelayanan khusus distabilitas di Marina Hitel sinin(24/6/2019).

Pelayanan publik bagi masyarakat kaum disibilitas menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Ambon dengan membenahi dan mempersiapkan fasilitas,sarana prasarana.

Dalam sambutannya Walikota menyebut bahwa sosialisasi yang di laksankan itu merupakan suatu upaya mempersiapkan pegawai pemkot Ambon,untuk memiliki kemampuan dalam memberikan pelayanan bagi penyandsng disibilitas.

“Kalau di lihat secara formal pegawai telah di SK untuk memberikan pelayanan terhadap kaum disibilitas,tapi bukan di lihat pada SKnya tapi bagaimana mempersiapkan petugas dalam memberikan pelatanan kepada mereka(Red kaum disibilitas).,”ujarnya.
Selain itu Walikota menambahkan,ada beberapa fasilitas penunjang pelayanan kaum disibilitas telah di persiapkan.
“Fasilitas-fasilitas tersebut selalu di benahi Pemkota Ambon dengan menambahkan fasilitas yang di butuhkan,”akuinya.

Tambahnya,selain itu memberikan pemahaman kepada petugas khusus bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik bagi kaum sabilitas di Kota Ambon yang nantinya dapat mendampingi,melayani serta menterjemahkan apa yang menjadi ke inginan mereka.

Editor :Redaksi

Check Also

Walikota,Keberadaan Gerai Indomaret Dan Alfamidi Di Kota Ambon Banyak Untungnya

AMBON,N25NEWS.com- Kehadiran jaringan ritel Indomaret dan Alfamidi yang membanjiri Kota Ambon sempat menimbul keresan pedagang …