Breaking News

Walikota Ambon, Canangkan Gerakan Lorong Kebun Beta

AMBON,N25NESW.COM -Walikota Ambon, Richard Louhenapessy secara resmi mencanangkan Gerakan lorong Kebun Beta, yang diprakarsai oleh kerja sama antara Pemerintah Kota Ambon dengan Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku, kegiatan tersebut berlangsung di lorong Pohon Pule Ambon, Sabtu (16/3/2019).

Pencanangan Gerakan Lorong Kebun Beta ini dilaksanakan dalam rangka pemenuhan kebutuhan bahan pangan bagi rakyat dan masyarakat Kota Ambon. Pencanangan tersebut ditandai dengan Penanaman bibit serta anakan sayuran yang dilakukan oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, Sekertaris Kota Ambon, A.G. Latuheru, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI), Bambang Pramasudi serta para Lurah yang ikut serta mendampingi.

Dalam sambutannya, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, kali ini Bank Indonesia (BI) Maluku, kembali menggagas kegiatan yang pendekatannya kepada lorong-lorong, oleh karena itu hal ini merupakan sebuah impian besar dari pada Pemerintah Kota Ambon, sehingga bagaimana lorong-lorong di Ambon ini dapat di manfaatkan, dibenahi bukan sekeda dari aspek estetikanya tetapi juga harus dapat memberikan nilai tambah bagi lingkungan dan masyarakat disekitarnya.

“Kali ini BI menggagas sebuah kegiatan dengan pendekatannya kepada lorong, Pemkot bermimpi besar untuk lorong-lorong yang ada di Kota ini dapat kita manfaatkan, kita benahi bukan sekedar dari aspek estetikanya tapi juga harus berikan nilai tambah bagi lingkungan dan masyarakat disekitarnya,” katanya.

Menurutnya, Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku merupakan salah satu institusi yang begitu peduli terhadap pengembangan masyarakat di Kota Ambon. Hal tersebut dapat dilihat dari kepedulian serta perhatian yang diberikan terutama pada sektor tanaman pangan dalam upaya membantu menekan inflasi di daerah ini.

Baca juga :   Beta Sagu Maluku Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan Pos DAMKAR

“Sejak dengan kepala Bank Indonesia (BI) yang lama, sampai dengan yang baru sekarang ini, saya dapat melihat begitu besar kepedulian BI tentang pengembangan, dan memberikan kepedulian, perhatian yang luar biasa terutama pada sektor tanaman pangan dalam upaya untuk membantu menekan inflasi pada masyarakat Kota Ambon,” akuinya.

Untuk itu, Walikota meminta kepada seluruh lurah dalam lingkup Pemerintah Kota Ambon agar dapat membuat pembenahan terhadap semua lorong-lorong yang ada di Kota ini, sehingga dari pembenahan tersebut akan berdampak secara psikologis kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam membuang sampah pada daerah-daerah yang sudah terlihat indah.

“Opsesi Pemerintah Kota kepada seluruh lurah mulai kita benahi lorong-lorong yang ada paling tidak dengan pengecatan, berupa seni melukis yang edukatif . Kemudian kalau itu sudah bisa dilaksanakan akan berdampak secara psikologis kepada masyarakat untuk lebih hati-hati dalam membuang sampah pada daerah-daerah yang sudah indah,” tutur Louhenapessy.

Ia menambahkan, secara bertahap dengan dorongan dan bantuan dari pada BI Maluku yang memfasilitasi tanaman-tanaman pangan yang dapat dikonsumsi oleh keluarga, hal tersebut juga dapat menambah pendapatan apabila jumlah bahan pangan itu dapat dikembangkan dalam jumlah yang besar oleh masyarakat.

Tak lupa, Louhenapessy, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) yang telah memberikan suport serta dukungannya terhadap Pemerintah Kota dalam pemanfaatan lorong-lorong yang ada di Kota ini.

Reporter : Mendy S

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Pemkot Gelar Festival Pangan Lokal B2SA Dan Lomba Masak Ikan

AMBON,N25NEWS.COM – Guna menyesatkan konsumsi masyarakat dan mencegah stunting yang berkembang di Kota Ambon, Pemerintah …