Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan bahwa budaya tinggal di rumah susun belum melekat di masyarakat Kota...

Dikirim oleh n25news.COM pada Sabtu, 18 Mei 2019

Walikota Ambon Harap ASN Penghuni Rusun Nania Jadi Pionir Untuk Rubah Mindset Masyarakat Akan Hunian Rusun

AMBON,N25NEWS.COM – Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan bahwa budaya tinggal di rumah susun belum melekat di masyarakat Kota Ambon,hal ini bisa di lihat saat awal di buka pendaftaran untuk di huni hanya 9 Kepala Keluarga yang mendaftar.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Syukuran Menempati Rumah Susun Nania yang di khususkan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN)lingkup Pemerintah kota Ambon jumat (18/05/2019).

Menurut Walikota hal ini tidak membuat dirinya kaget karena sudah tahu karakter orang Ambon yang gensi tinggal di rumah susun.

“Apalagi kebiasaan kita tinggal di rumah yang horizontal, bertengkar atau melakukan kesenangan pribadi tidak akan mengganggu orang lain tapi ketika kita tinggal dalam hunian yang vertikal seperti apartemen atau rumah susun,tidak mungkin lagi kita akan bertengkar karena akan mengganggu tetangga lain,”ujarnya.

Untuk itu Dia berharap,semua ASN yang telah menempati rusun ini agar bisa jadi pionir atau pahlawan untuk merubah mindset masyarakat Kota Ambon untuk sebuah pendekatan pola dan gaya hidup tinggal di rumah susun.

Rusun Nania yang terdiri dari 58 unit itu,menurut Walikota Ambon Richard Louhenapessy,harga sewanya sangat murah kalau lantai satu harga sewanya perbulan 250 ribu,lantai dua 200 ribu dan lantai tiga 180 ribu,selain itu dari 58 unit yang ada,5 unit di peruntukan untuk penyandang disabilitas.

“Jadi di harapkan dengan harga sewa yang murah itu para pegawai bisa menabung dan setelah tinggal 5 tahun kedepan paling tidak bisa memiliki sebuah rumah tipe MBR,”tandas Ricahrd Louhenapessy.

Selain itu kata Walikota dengan adanya rusun nania yang di perkirakan akan di huni sekitar 200 jiwa itu akan menjadi daerah pertumbuhan ekonomi baru di kawasan Nania,untuk itu kedepan Pemerintah Kota Ambon akan mendorong untuk di aktifkan kembali pasar Nania dan di bangun juga pelabuhan speedboad,hal ini semua merupakan dampak dari program Pemerintah.

“Untuk itu saya mengapresiasi kepada Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Ambon dan Dinas PUPR Provinsi Maluku dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam membangun Rusun ini,”katanya.

Dirinya tak lupa mengucapkan terima kasih untuk Kementerian PUPR yang baru pertama kali memberikan rusun bagi ASN Pemerintah Kota Ambon yang sangat bagus karena pegawai masuk rusun semua sudah tersedia mulai dari tempat tidur bertingkat,meja,kursi sampai pada kasur sehingga pegawai masuk hanya bawa pakaian saja.

“Sekali lagi saya harapkan yang menempati rusun ini,benar-benar ASN Pemerintah Kota Ambon selain itu juga,rusun ini akan di tangani dan di kontrol oleh tim pengawas pengelolah,”pungkasnya.

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Beta Sagu Maluku Dukung Agenda Kegiatan Menuju HUT Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.com – Dalam rangka memperingati HUT Kota Ambon yang ke444 tahun 2019 ini, Pemerintah Kota …

×

N25NEWS.com