Walikota Ambon Minta Lulusan CPNS Urus Administrasi Jumat Mendatang

AMBON,N25NEWS.COM – Kepada seluruh lulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diminta untuk segera mengurus administrasinya jumat mendatang, demikian pernyataan yang disampaikan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada awak media saat Konferensi Pers di ruangnya, Selasa (8/1/2019).

Dikatakannya, dengan berbagai tahap yang dilalui pada tahap pertama jumlah peserta yang mengikuti  tes CPNS sebanyak 2259 dan berhasil lulus sebanyak 30 orang dengan 26 Formasi yang terisi, sedangkan pada tahap tes yang kedua menghasilkan lulusan sebanyak 135 orang sehingga total CPNS yang lulus dan siap menjalankan tugas sebanyak 161 orang.

“161 orang akan siap ditempatkan setelah seluruh proses administrasinya diurus sesuai dengan yang ditentukan oleh Pemerintah Kota Ambon melalui Bagan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Ambon,” cetus Louhenappessy.

Ia menjelasakan, hasil lulusan 161 CPNS di Pemerintah Kota Ambon dengan hasil rincian sebagai berikut, formasi khusus tenaga honorer K2 denga tenaga guru 4 orang. “Ini tenaga honorer K2  nanti dari Kementerian PAN-RB akan mengambil kebijakan berikut dengan program P3K yang ditempuh, dan Pemerintah Kota Ambon mendapat jatah 4 orang,” ungkapnya.

Untuk formasi khusus Cumlaude berjumlah 3 orang, formasi khusus disabilitas berjumlah 2 orang, untuk Formasi umum tenaga guru berjumlah 53 orang.

Lanjutnya, Untuk formasi tenaga kesehatan berjumlah 43 orang, untuk formasi umum tenaga teknis berjumlah 56 orang.

“Jadi setelah lulusan-lusan ini melapor nsesuai dengan mekanisme mereka akan dipanggil untuk pembinaan dan pemberkasannya selesai, selanjutnya akan ditempatkan pada formasinya masing,” tandasnya.

Penulis.       : Mendy S

Editor.         : Redaksi

About admin

Check Also

Ditemukan 5 Kasus DBD Di Kota Ambon Masyarakat Diminta Waspada

AMBON,N25NEWS.COM-Demam Berdara (DBD) merupakan penyakit endemik yang sumbernya berasal dari pola hidup masyarakat yang tidak …