Home / Kota Ambon / Walikota Ambon Resmi Buka TMMD Ke-103 Kodim 1504/Ambon

Walikota Ambon Resmi Buka TMMD Ke-103 Kodim 1504/Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018 yang di selenggarakan di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1504/Ambon resmi di buka, dengan tema TNI Manunggal Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju Sejahtera dan Demokratis, bertempat di Dusun Air Ali, Negeri Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Senin (15/10/2018).

Dalam upacara tersebut selaku Inspektur Upacara (Irup) Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Irup disebutkan bahwa kegiatan program TMMD adalah program lintas sektoral antara Pemerintah yang melibatkan TNI, Lembaga non pemerintah dan Pemerintah Daerah serta masyarakat.

“Sehingga tujuan terlaksananya TMMD guna meningkatkan nilai juang, kondisi juang, kemanunggalan TNI- Rakyat, serta upaya untuk mempercepat pembangunan di daerah masing-masing dan meningkatkan kesejahteran masyarakat dalam rangka ketahanan wilayah sebagai hakekat ancaman,” pungkasnya.

Kegiatan TMMD secara fisik pada tahun ini difokuskan untuk membangun infrastruktur serta sarana dan prasarana yang betul-betul dapat dinikmati oleh masyarakat luas berupa pembuatan draenase, jalan setapak, dan meningkatkan budaya gotong- royong. Selain itu sasaran non fisik antara lain penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum, serta penyuluhan bela negara kepada masyarakat agar memiliki persatuan dan kesatuan guna membantu keamanan dan kestabilan sosial masyarakat

Pelaksanaan TMMD ke-103 ini akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober s/d 13 November 2018 dengan sasaran di Desa Rumah Tiga, Desa Wayame dan  Desa Tial.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kahubdam XVI/Ptm, Kakesdam XVI/Ptm, Danrem 151/Bny, Diwakili oleh Mayor Inf Yoyok Wahyudi,

Dandim 1504/Ambon, Kapolres PP Ambon, Kajari Ambon, Pabandya Bakti TNI Ster Kodam XVI/Ptm,  Danyon 733/R, Diwakili oleh Lettu Inf Adi Prayoga, Danden Zipur, Diwakil oleh Lettu Czi Enggar, Ibu-ibu Persit Cabang Kodim 1504/Ambon, Raja Rumah Tiga, Kades Tial serta Para Kepala Dusun.

Oleh : Redaksi

About admin

Check Also

Asah Kemampuan, Seluruh Prajurit Korem 151/Binaiya Latihan Menembak TW IV

AMBON,N25NEWS.COM – Seluruh Prajurit Korem 151/Binaiya hari ini mengikuti latihan menembak guna mengasah dan meningkatkan …