Walikota Himbau Masyarakat Waspadai DBD

AMBON,N25NEWS.COM – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada dan hati-hati terhadap meningkatnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sementara beredar di Kota Ambon.

“Saya ingin menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memperhatikan betul lingkungan disekitarnya terutama dengan pola menguras, menutup dan mengubur (3M) itu perlu diperhatikan sebaik-baik mungkin,” ungkap Walikota Ambon dalam Coffee Morning Walikota Ambon bersama Insan Pers di Thy City Hotel, Selasa (22/1/2019).

Menurutnya, untuk tahun 2018 Kota Ambon memiliki 8 kasus, untuk 2018 dibulan Januari hanya 2 kasus, tetapi untuk tahun 2019 sampai dengan hari ini telah ditemukan 15 kasus dan 4 diantaranya masih dirawat sampai dengan saat ini.

Baca juga :   Kadispora Maluku Positif Covid-19

“Salah satu penyababnya adalah lingkungan yang tidak bersih, ini bukan sampah kotor saja tetapi sampah bersih juga seperti air minum yang tidak bisa dibersihkan, itu salah satu peluang untuk meningkatnya penyakit DBD,” kata Louhenapessy.

Ia menambahkan, kebersihan lingkungan itu berpulang pada diri sendiri, sehingga dengan mudahnya masyarakat dapat membersihkan lingkungan masing-masing dan tidak mengharapkan penyemprotan Fogi, karena tidak selamanya dapat dilakukan.

Penulis     :Mendy S

Editor.      : Redaksi

Check Also

Angkat Usaha Mikro,BKKBN Gandeng HIPMI Wujudkan Keluarga Indonesia Sejahtera

JAKARTA,N25NEWS.com – Pemerintah memperkirakan angka pengangguran tahun ini kembali meningkat akibat pandemi virus SARS CoV-2 …