Walikota : Kepala Puskesmas Jangan Lalai Dalam Melihat Kasus DBD

AMBON,N25NEWS.COM – Dengan meningkatnya Demam Berdarah Dengue (DBD) di kalangan masyarakat, saat ini seluruh Puskesmas di Kota Ambon semakin siaga dalam penanganan penyakit tersebut. Terhitung sampai dengan hari ini jumlah pendertita DBD di Kota Ambon naik menjadi 26 orang  dan tersebar hampir pada lima kecamatan.

Mersepon hal tersebut Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menginstruksikan kepada seluruh kepala puskesmas di Kota Ambon untuk tetap siaga dan jangan lalai dalam menangani kasus tersebut.

“Sudah diperintahkan seluruh kepala puskesmas untuk buka mata, buka telinga, buka mulut melihat kalau ada indikasi itu segera mengambil tindakan pertama untuk itu,” kata Louhenapessy kepada awak media di Maluku City Mall (MCM) Tantui, Senin (4/2/2019).

Baca juga :   Dinkes Provinsi Maluku Peringati Hari Kesehatan Ke 55

Hal ini dilakukan, Lanjutnya, untuk mencegah adanya korban meninggal yang berasal dari masyarakat kota Ambon. Kepala puskesmas beserta seluruh stafnya harus mengambil tindakan yang tepat untuk menangani dan melihat indikasi kasus DBD yang menyarang masyarakat.

“Saya tidak mau sampai ada masyarakat kota yang meninggal hanya karena kelalaian,” tuturnya.

Tak hanya itu, kepala puskesmas juga harus segera mengambil tindakan untuk mengantisipasi terjadinya kasus DBD sehingga masyarakat tidak terserang penyakit tersebut.

“Seluruh kepala puskesmas saya sudah perintahkan untuk antisipasi soal DBD ini,” tutupnya.

Penulis : Mendy S

Editor   : Redaksi

About admin

Check Also

Bangun Sinergitas,DPPKB Kota Ambon Gelar Lokakarya Mini Kampung KB Di Leahari

AMBON,N25NEWS.com-Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (DPPKB) Kota Ambon menggelar Loka Karya Mini di Kampung …

×

N25NEWS.com