Home / Kota Ambon / Walikota Lantik 1200 SAT-LINMAS Se-Kota Ambon
Walikota Ambon, Richard Louhenapessy melantik sekaligus mengambil sumpah 1200 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat-Linmas) se-Kota Ambon, Sabtu (22/9/2108) di Tribun Lapangan Merdeka – Ambon.

Walikota Lantik 1200 SAT-LINMAS Se-Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy melantik sekaligus mengambil sumpah 1200 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat-Linmas) se-Kota Ambon, Sabtu (22/9/2108) di Tribun Lapangan Merdeka – Ambon.

Walikota dalam sambutannya menjelaskan, Sat-Linmas adalah perpanjangan tangan “ujung tombak” dari satuan polisi pamong praja dalam pelaksanaan penegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Walikota (Perwali) di wilayah paling bawah yaitu Desa, Negeri dan Kelurahan.

Ditambahkan, Sat-Linmas merupakan organisasi yang dibentuk oleh pemerintah desa/negeri dan kelurahan yang beranggotakan warga masyarakat yang mempunyai tugas melakukan deteksi, pencegahan dan penangkalan secara dini potensi gangguan keamanan serta memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, penanggulangan bencana serta kegiatan sosial lainnya.

Adapun tujuan dari dilantiknya Sat-Linmas ini adalah mewujudkan batas wilayah Desa/Negeri, Kelurahan, dan RT/RW yang aman guna menjamin pengelolaan potensi kawasan lingkungan yang optimal dan berkelanjutan sesuai regulasi yang berlaku.

Walikota mengingatkan, sasaran yang ingin dicapai dari pembentukkan kelembagaan melalui pelantikan Sat-Linmas ini adalah terciptanya ketenangan dan kedamaian Kota Ambon dalam rangka menjadikan Ambon yang Harmonis, Sejahtera dan Religius.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Komandan Kodim 1504/Ambon, Letkol Inf Fendri N. Ramita, Kapolsek Sirimau, AKP Mido Johanes Manik yang hadir mewakili Kapolres P.Ambon dan PP.Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso, Asisten Pemerintahan Sekretaris Kota Ambon, Mientje Tupamahu, serta para pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Ambon, para Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Oleh : MC-MP

About admin

Check Also

Latuheru : Desa Merupakan Struktur Penyelenggara Pemerintah Terdepan

AMBON,N25NEWS.COM  – Desa adalah struktur penyelenggara Pemerintah terdepan, saat ini ditempatkan sesuai yang tergambar dalam …