Walikota Resmi Buka Kampanye Ambon Seng Mau Rokok

AMBON,N25NEWS.COM – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy secara resmi membuka kampanye Ambon Seng Mau Rokok. Pembukaan tersebut ditandai dengan Walikota mematika rokok dari pada salah satu Kepala Dinas di Lingkup Pemerintah Kota Ambon, kampanye tersebut berlangsung dibawah JMP, Ambon- Maluku, Sabtu (25/01/2019)

Didalam kampanye Ambon Seng Mau Rokok tersebut sekaligus berlangsungnya dengan pencanagan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) untuk Kota Ambon.

Walikota Ambon dalam sambutannya mengatakan, Germas ini bukanlah merupakan kebutuhan hidup masyarakat Kota Ambon saja, melainkan Germas ini merupakan kebutuhan yang mengglobal atau mendunia, dan di negara-negara maju perokok merupakan warga negara kelas dua.

Selain itu, dalam kampanye Ambon Seng Mau Rokok tersebut, Louhenapessy mengajak semua Kepala Dinas dalam Lingkup Pemerintah Kota Ambon agar dapat membuat satu komitmen untuk bisa berhenti merokok.

Menurutnya, kepada seluruh Kepala Dinas dilingkup Pemerintah Kota Ambon yang ketahuan merokok di kantor akan diberikan sanksi moral dari anak buahnya, hal ini dimaksdukan agar ada efek jerah pelanggar.

“Saya rasa seluruh pimpinan OPD dilingkungan Pemkot Ambon, agar lebih berkomitmen untuk melakukannya, jika terbukti masih kedapatan pimpinan OPD melanggar akan diberikan sanksi secara langsung oleh staf,” ungkap Louhenapessy.

Pihaknya juga akan melakukan hal yang sama juga kepada seluruh restoran dan rumah kopi maupun tempat hiburan di kota Ambon, agar dapat mengikuti hal dimaksud.

Disadari, untuk merubah perilaku seseorang memang membutuhkan proses, akan tetapi diharapkan, gerakan ini dapat memberikan pelajaran terpenting bagi semua orng di kota ini.

“Meskipun itu tidak mudah, namun kita berupaya membuat yang terbaik bagi kota ini, dan ditahun mendatang kota Ambon dapat merealisasikan komitmen dimaksud,” tutupnya.

Penulis     : Mendy S

Editor       : Redaksi

About admin

Check Also

Beta Sagu Maluku Dukung Agenda Kegiatan Menuju HUT Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.com – Dalam rangka memperingati HUT Kota Ambon yang ke444 tahun 2019 ini, Pemerintah Kota …

×

N25NEWS.com