Breaking News

Walikota Resmi Lantik 4 Organisasi Di Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy secara resmi melantik empat organisasi di Kota Ambon, yakni Tim Penggerak PKK, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), pengganti antar waktu ketua dan pengurus baru Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ambon secara bersamaan di lantai II Balai Kota Ambon, Jumat (19/7).

Louhenapessy mengakui, pelantikan secara bersamaan ini dilaksanakan untuk mengurangi kegiatan protokoler dan seremonial, formalitas saja. Sebab sekarang lagi betul-betul merubah paradigma ini dengan mengedepankan pelayanan kepada publik. Ini tantangan serius karena bagaimana beratnya merubah mindset ASN yang sudah lama dalam kondisi birokrasi. Memang menjadi publik server atau pelayan publik, membutuhkan waktu tidak mudah. Tapi tidak mengurangi maknanya sebab pasca musyawarah olahraga, pengurus sudah terbentuk, beraktivitas dan bekerja.

Selain itu, Louhenapessy yang secara resmi dilantik menjadi Ketua Umum KONI Kota Ambon menyatakan komitmennya untuk memajukan olaraga, diakuinya Kota Ambon selalu memberikan kontribusi paling besar kepada Maluku, karena seluruh prestasi olahraga di Maluku ukurannya atau baromoter pada Kota Ambon sehingga itu mendorong KONI untuk bertanggung jawab secara moril menjaga nama baik Maluku. Termasuk perhatian kepada Cabor yang jadi keunggulan jelang pra PON, yang sekarang masih dalam pembinaan KONI Provinsi, walau memang menyadari anggaran yang sangat terbatas.

“Semoga kita tetap memberi perhatian kepada kita punya atlit-atlit guna persiapan pra PON, soal penambahan anggaran untuk training camp dan lainnya akan dilihat dan dikaji sesuai kebutuhan. Sebab selama ini Pemerintah Kota tidak punya apa-apa, gedung olahraga, taman budaya, lapangan upacara, stadion. Karena persetujuan Pemkot yang menganggap provinsi sama saja dengan kota jadi begitu. Sekarang dengan aktivitas begitu tinggi jadi masalah. Saya sudah bilang dinas PUPR survey di Poka, lihat lokasi yang memungkinkan kalau bisa kita bangun stadion milik Pemkot disitu. Pa Gubernur juga support untuk itu,” tutupnya.

Reporter :Mendy S

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

69 Siswa SDN 96 Ambon Resmi Jalani Proses Pembelajaran

AMBON,N25NEWS.COM – Sebanyak 69 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 96 Ambon, telah resmi mendapatkan proses …

×

N25NEWS.com