Home / Kota Ambon / Walikota Resmi Launching Album Tabea 2018

Walikota Resmi Launching Album Tabea 2018

AMBON,N25NEWS.COM – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy resmi melaunching album Tabea 2018 yang ditandai dengan penyerahan simbolik kepada para pencipta lagu, kegiatan launching ini berlangsung di Pattimura Park, Jumat (28/9/2018).

Dalam sambutan, Walikota mengatakan  album tabea 2018 merupakan lanjutan dan perwujudan dari hasil lomba cipta lagu yang dilaksanakan tahun 2017 kemarin.

“Ini salah satu kegiatan yang dilaksanakan pemerintah kota dan AMO dan album ini dibuat tahun 2017 saat dilaksanakan lomba cipta lagu,” katanya.

Menurutnya, dengan sepuluh (10)  lagu yang terdapat album tabea, Louhenapessy berharap masyarakat

dapat diedukasi dan menguatkan rasa memiliki terhadap kota Ambon.

“Lewat musik masyarakat diedukasi dan masyarakat juga lebih kuat rasa memilikinya terhadap kota ini,” tandas Louhenapessy.

Untuk itu, dia memberikan  apresiasi kepada Ambon music office karena ini merupakan salah satu perwujudan Ambon sebagai Kota Kreatif di bidang Musik.

“Saya berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada AMO untuk perwujudan Ambon sebagai Kota Musik,” pungkasnya.

Ditambahkannya, untuk menjadi sebuah Kota Kreatif dibutuhkan waktu yang tidak sedikit. “Bandung butuh waktu 6 tahun untuk jadi kota kreatif, selanjutnya diikuti oleh Pekalongan yang butuh waktu tidak sedikit untuk jadi kota kreatif,”tutupnya.

Oleh :Wendy

About admin

Check Also

Seminar Sinergitas Penanganan Ancaman Non Militer

AMBON,N25NEWS.COM – Perwakilan Kementrian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia yang berada di Provinsi Maluku menggelar Seminar …