Breaking News

Walikota Resmikan RKB SMPN 2 Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang didampingin Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, Sekretaris kota, A. G. Latuheru turut hadir sekaligus meresmikan Ruangan Kelas Baru (RKB) milik SMP Negeri 2 Ambon, yang berlokasi di Jalan. Dr. Apituley Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon. Sabtu (16/3/2019).

Bangunan yang beru diresmikan tersebut menelan anggaran APBN senilai 3,2 Miliar itu menghasilkan enam ruang kelas baru, yang nantinya dapat dimanfaatkan lagi dalam Proses Belajar Mengajar nanti.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy pada sambutannya menjelaskan, guna menempatkan bangsa ini dalam sebuah persaingan masyarakat internasional. tidak mungkin kita bersaing jika kapasitas dan SDM kita rendah.

Dalam upaya itu, secara Nasional Pemerintah menetapkan angaran pendidikan 20 persen dialokasikan dari seluruh anggaran negara. analog dengan itu, kebijakan yang sama juga dilakukan oleh daerah melalui APBD.

Dikatakan, mekanisme pendidikan yang baik apabila satu sekolah itu berputar hanya satu shift, dengan adanya bangunan ini diharapkan kepala sekolah dapat mengatur menjadi satu shift saja. sehingga guru juga memiliki waktu yang cukup untuk membekali anak didiknya secara matang, jika tidak guru akan semakin kewalahan dan output yang dihasilkan juga tidak berkualitas.

Lanjutnya, sarana yang bagus seperti ini harus diimbangi dengan kualitas guru agar capaian hasil kedepan akan semakin memuaskan.

Ia menambahkan, sarana ini dapat memberikan stimulan kepada guru SMPN 2 agar dengan giat lagi memberikan stimulan , semangat dan dorongan bagi anak didik.

“Pakai, jaga dan pelihara gedung secara baik, karena bangunan akan menjadi standar kualitas pendidikan sekolah ini,” pintanya.

Louhenapessy, mengapresiasi sekolah karena dengan anggaran miliaran rupiah dapat menghasilkan bangunan tiga lantai, padahal ada bangunan yang dikerjakan dalam jumlah anggaran yang sama, namun hanya satu lantai, itupun bangunannya tidak terlalu bagus.

“Bangunan ini bagus, sesuai dengan anggaran yang dikucurkan, jangan seperti proyek fisik bangunan yang memiliki anggaran miliaran rupiah, tetapi hasilnya lebih jelek dari sekolah ini,” tutupnya.

Reporter : Mendy S

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Usai 17 Agustus 2019, SUPM Waiheru Gelar Pandu Laut Indonesia

AMBON,N25NEWS.COM – Telah usainya upacara hari kemerdekaan negara Republik Indonesia (RI) yang ke-74, Sekolah Usaha …