Walikota Serahkan KTP Kepada 20 Sekolah SMA Sederajat Di Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy secara langsung menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada ratusan siswa siswi SMA sederajat di Kota Ambon dari total 20 sekolah, penyerahan tersebut berlangsung di halaman parkir belakang Balai Kota Ambon usai apel pagi Walikota bersama seluruh OPD lingkup Pemerintah Kota Ambon, Selasa (22/1/2019).

Dalam sambutanya Walikota mengatakan, penyerahan KTP kepada anak usia sekolah yakni 17 tahun ini merupakan sebuah bentuk legitimasi yang diberikan Pemerintah kepada warga negara yang sudah dewasa secara hukum.

“Ini merupakan sebuah legitimasi atas hak dan kewajiban sebagai warga negara, sehingga dalam proses pemilihan umum dapat turut serta memberikan suara sebagai hak politiknya,” kata Louhenapessy.

Menurutnya, ini adalah salah satu capaian dari Program Disdukcapil kota Ambon yakni Kartu Tanda Penduduk Elektronik khusus untuk usia 17 tahun (Kartapel U-17)

Pada kesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Marsela Haurissa saat diwawancarai usai pembagian tersebut mengakui, masih ada 12 sekolah SMA sederajat yang belum memperoleh KTP, tetapi pihaknya mengusahakan dalam bulan ini sudah dapat terselesaikan.

“Masih sisa 12 sekolah yang belum, dan sisanya itu sudah dilakukan sebulum penyerahan ini dan sudah diserahkan KTPnya, untuk 12 sisa ini kita usahakan dalam bulan ini sudah selesai, kita juga tidak mengetahui berapa jumlahnya itu berapa yang terpenting untuk seluruh SMA SMK bisa terselesaikan untuk pemula U-17,” akuinya.

Haurissa juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Ambon yang belum melakukan perekaman E-KTP sebelum tanggal pemilihan nanti untuk segera melakukan perekaman, sehingga pada waktu pemilihan nanti masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya tanpa hambatan.

Penulis    : Mendy S

Editor      : Redaksi

About admin

Check Also

69 Siswa SDN 96 Ambon Resmi Jalani Proses Pembelajaran

AMBON,N25NEWS.COM – Sebanyak 69 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 96 Ambon, telah resmi mendapatkan proses …

×

N25NEWS.com