Walikota Tual Tegaskan Tiga Hal Penting Yang Harus Jadi Perhatian Camat,Lurah,Pj.Kades Dan Pj.Kadus

TUAL,N25NEWS.com-Walikota Tual,Adam Rahayaan,saat memimpin rapat kerja dan evaluasi bagi para Camat,Lurah,Pj.Kades Dan Pj.Kadus,sekota Tual.Dihadapan mereka Walikota menehaskan tiga hal utama yakni terkait,pengelolaan Dana Desa (DD),masalah narkoba dan terkait desa,keluraha dan dusun yang memiliki potensi wisata.

Pada poin pertama mengenai DD,Rahayaan mengatakan pengelolaan DD haruslah transparan dan sesuai dengan mekanisme yang sudah ada.
“Saya ingatkan kepada seluruh Pj.Kepala Desa dan Pj.Kepala Dusun,jangan sampai DD ini disalahgunakan,karena itu bisa berakibat pada masalah hukum,”kata Rahayaan,kepada N25NEWS.com di Tual belum lama ini.

Adapun,pada poin yang kedua,ia menegaskan,kepada para Camat,Lurah,Pj.Kades dan Pj.Kepala Dusun,bahkan sampai pada tingkat lingkungan (RT/RW) untuk proaktif membantu aparat terkait guna sama-sama memberantas narkoba.

“Kita tau narkoba adalah musuh bersama kita,oleh karena itu masyarakat dapat melapirkan bila ada indikasi penggunaan maupun penyebaran barang haram ini di sekitar lingkungan masing-masing,”imbau Rahayaan.
Sementara itu,pada poin ketiga,Walikota Tual,lebih menyorti pada Kelurahan,Desa dan Dusun yang memiliki potensi wisata agar terus ditata dan dikembangkan.

“Untuk itu,saya berharap pada setiap kelurahan,desa dan dusun yang memiliki potensi wisata tersebut agar secepatnya membangun komunikasi dengan semua pihak dan dinas terkait,agar potensi wisata tersebut ditindaklaunjuti untuk kepentingan masyarakat pada ketiga wilayah tersebut,”tandas Rahayaan.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Rahayaan,Tahun 2020 Pemkot Tual Bebaskan Dua Hektar Lahan Untuk TPU

TUAL,N25NEWS.com-Tahun 2020  ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tual akan membebaskan dua hektar lahan untuk Tempat Pemakaman …