Home / Kota Ambon / Walikota Vlissingen Lawatan Ke DPRD Kota

Walikota Vlissingen Lawatan Ke DPRD Kota

AMBON,N25NEWS.COM – Walikota Vlissingen di Negara Belanda, MR Bas Van Den Tillaar beserta istri dan rombongan melaksanakan lawatan kerjanya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon.

Sebelumnya, MR Bas Van Den Tillaar, kunjungi DPRD Kota Ambon, terlebih dahulu berkesempatan memberikan kuliah umum di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

Usai dari Unpatti rombongan Walikota  Vlissingen, tiba di Kantor DPRD Kota Ambon, Kamis(18/10/2018) sekitar pukul 14.00 WIT.

Setelah tiba di Kantor DPRD Ambon, yang berlokasi di Belakang Soya Ambon, MR Bas Van Den Tillaar, langsung disambut oleh Ketua DPRD Kota Ambon, James Matitta bersama kedua Wakilnya, yakni Rustam Latupono dan Elly Toisuta, bersama para Anggota DPRD Kota Ambon lainya.

Ketua Yayasan Vlissingen Ambon, Bob Latuheru, kepada wartawan, mengakui kedatangan Walikota Vlissingen ini untuk membuka peluang kerjasama diberbagai bidang, baik kesehatan maupun pendidikan, serta untuk air bersih yang sangat terbuka.

“Tadi saya ada kasih keterangan soal teknik untuk membuat air bersih atau air minum, yang mana bisa dari air laut atau air asing maupun dari air Kali,”akuinya.

Pasalnya, menurut Latuheru, kalau di Kota Vlissingen itu banyak yang sudah melakukan hal ini dan sudah biasanya.

“Dimana kami menciptakan air bersih dari air yang kotor, yang mana dijadikannya sebagai air yang bisa diminum atau dikunsumsi.Tekniknya sudah ada dan sekarang musti cari jalan kerjasama dan ada dana sehingga dapat melakukaNnya di Kota Ambon,” harapnya.

Sementara itu, usai pertemuan atau kunjungan MR Bas Van Den Tillaar, bersama DPRD Kota Ambon yang berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Ambon ini, kepada wartawan, Ketua DPRD Kota Ambon, James Matitta, sangat mengapresiasi adanya kunjungan Walikota Vlissingen ini, semoga kunjungan atau pertemuan ini bukan saja sebagai pertemua terakhir namun diharapkan ada pertemuan perteman selanjutnya, baik di Ambon maupun di Kota Vlissingen.

Tujuan kedatangan Walikota Vlissingen, MR Bas Van Den Tillaar ini tidak lain untuk melakukan kerjasama bersama.

“Kalau untuk kerjasama yang sangat dibutuhkan oleh DPRD Kota Ambon adalah terkait dengan Kesehatan. Akan tetapi hal hal lain kebutuhan dasar yang masih membutuhkan sejumlah anggaran yang besar, seperti misalnya air bersih. Sehingga nanti kita lihat modelnya seperti apa dan model kerjanya seperti apa, karena kebutuhan air bersih di Ambon ini menurut kita dapat bisa tertangani semunya,” ujarnya.

Dikarenakan, James mengakui, jika banyak wilayah di Kota Ambon ini yang belum tersentu air bersih, karena banyak warga Kota yang masih juga sulit untuk mendapatkan air bersih.

Ditambahkan, yang berikut adalah masalah pendidikan. Karena Kota Ambon ini menangani pendidikan sampai pada tingkat SMP.

“Kalau pertukaran mahasiswa itu, berarti sebetulnya sudah diluar tanggungjawab Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan memang warga Kota, akan tetapi pendidikan yang kita inginkan adalah pendidikan yang nantinya menambahkan kualitas pengetahuan, pengalaman dari katong punya siswa siswa di Kota Ambon ini,” tutur Matitta.

Oleh :Gali Markalin

About admin

Check Also

Masih Terjadi Tumpang Tindih Usulan PAW Anggota DPRD Ambon

AMBON,N25NEWS.COM –Usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Ambon dari Partai Demokrat masih terjadi …