Walikota,Keberadaan Gerai Indomaret Dan Alfamidi Di Kota Ambon Banyak Untungnya

AMBON,N25NEWS.com- Kehadiran jaringan ritel Indomaret dan Alfamidi yang membanjiri Kota Ambon sempat menimbul keresan pedagang kecil dan masyarakat akhirnya di tanggapi Walikota Ambon Richard Louhenapessy.

Dalam Konfrensi Press 22 Januari 2020 kemarin,Walikota Ambon tersebut menjelaskan,dengan diberikannya izin bagi operasional jaringan ritel waralaba baik Indomaret maupun Alfamidi maka,sudah barang tentu gerai-gerai ini,akan akan direkrut banyak karyawan.

“Kehadiran jaringan ritel waralaba seperti indomaret dan alfamidi akan memberi dampak bagi Kota Ambon yakni penyerapan tenaga kerja lokal dan peningkatan investasi,”kata Walikota kepada awak media di Balai Kota Ambon,rabu (22/01/2020).

Kehadiran jaringan ritel Indomaret dan Alfamidi yang membanjiri Kota Ambon sempat menimbul keresan pedagang kecil dan…

Dikirim oleh n25news.COM pada Jumat, 24 Januari 2020

 

Dijelaskannya,apabila setiap gerai indomaret dan alfamidi ini,yang pasti dapat mengrekrut kurang lebih sembilan (9) karyawan,maka jika 9 karyawan dikalikan dengan 70 karyawan,yang pasti sebanyak 630 karyawan yang akan direkrut dan setiap karyawan dapat memberi makan 40 orang termasuk suami istri,dengan demikian kurang lebih 2.400 penduduk dapat fasilitasi.

Menurutnya lagi,masyarakat kota Ambon janganlah termakan isu-isu yang terkait dengan perekrutman karyawan pada gerai indomaret dan alfamidi,sebab persaingan harga tidak akan menguntungkan gerai tersebut,namun masyarakatlah yang mendapatkan untungnya dengan persaingan harga tersebut.

Adapun,keuntungan dari pada adanya gerai-gerai tersebut dapat memberikan kemudahan akses bagi masyarakat agar bisa mendapatkan barang pada lokasi yang terdekat terutama pada malam hari,selain itu keberadaannya juga bagian untuk memperindah kota dari sebuah perubahan cultur kota tradisional menuju kota modern.

“Kita akui banyak isu-isu,namun jangan sampai para karyawan indomaret dan alfamidi melakukan demo ke DPRD kota untuk meminta siapkan pekerjaan bagi karyawan,nah ini masalanya,”jelas Walikota.

“Untuk itu,perlu saya sampaikan Pemkot Ambon akan selalu mengontrol kebijakan yang sudah dikeluarkan,jadi tidak ada pemerintah yang mengambil kebijakan yang menyusahkan rakyatnya,”tandas Walikota.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Lounching Visit Ambon 2020,Walikota Bertekad Jadikan Maluku Destinasi Kunjungan Wisata Indonesia 

AMBON,N25NEWS.com-Walikota Ambon,Richad Louhenapessy mengatakan,dengan di launchingnya seluruh program Visit Ambon 2020,maka Pemerintah Kota Ambon,bertekad pariwisata …