Home / Ekonomi / Walkot Ambon Buka Garuda Indonesia Travel Fair 2018
Walikota Ambon, Richard Louhenapessy Buka Garuda Indonesia Travel Fair 2018, (06/04) Bertempat Di Maluku City Mall, Tantui Ambon

Walkot Ambon Buka Garuda Indonesia Travel Fair 2018

AMBON,N25NEWS.COM – Walikota Ambon membuka Kegiatan Garuda Indonesia Travel Fair tahun 2018.

Disela-sela membuka GITF 2018 pada saat ini, Jumat,(06/04) yang di selenggarakan di Maluku City Mall, Tantui Kota Ambon, Walkot Ambon Richard Louhenapessy menyampaikan apresiasi bagi pihak PT. Garuda Indonesia atas kontribusi besarnya terhadap perkembangan Kota Ambon.

Diakuinya bahwa, Dengan semakin banyak Travelling yang terjadi maka akan berdampak bagi perkembangan Kota.

“Terhitung dalam tahun 2018, sejak bulan Januari hingga Maret kini banyak kegiatan Nasional yang digelar. Mulai dari kedatangan Presiden RI bahkan Ketua DPR RI pula turut ambil bagian di Kota Ambon,” pungkas Walkot.

Ditambah lagi, sekalipun Kota Ambon tak memiliki sumber daya alam yang kaya seperti Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Maluku Tengah bahkan Pulau Seram akan tetapi Kota Ambon kemudian memiliki sektor terpenting guna memajukan Kota. Sektor yang di ungguli oleh Kota Ambon diantaranya, Perdagangan, Perikanan serta Tourism.

“Ketiga sektor inilah yang menjadi Leadering Sektor dalam menggerakkan seluruh perkembangan Kota. Dan transportasi kini menjadi bagian dari perdagangan tersebut,” Ucapnya.

Untuk diketahui, perkembangan Kota Ambon kemudian jika di hitung, sektor perdagangan nya kini mencapai 57 %, Tourism sendiri kini mencapai 20 % dan sisanya ialah sektor perikanan.

“Untuk itulah, di tahun 2020 kita bertekad menjadikan Ambon sebagai kota wisata. Dengan membenahi seluruh infrastruktur pendukung, Pemkot kemudian berupaya untuk mewujudkan Ambon sebagai Kota Wisata seperti yang diharapkan oleh Kementerian Parawisata RI,” Jelasnya.

“Dengan demikian, menjawab itu semua penerbangan jadi pemegang kunci. Terutama Garuda, oleh karena menjadi garansi bagi para tourism yang akan menyeberangi sebuah destinasi wisata,” tutupnya. (Amy Latuny)

About admin

Check Also

30 Peserta Ikut Ajang Lomba Masak Ikan Nusantara

AMBON,N25NEWS.COM – Lomba Masak Ikan Nusantara dalam rangka Menuju Istana yang diselenggarakan Dinas Perikanan dan …