Wamendag RI Hadiri Diskusi Publik Di Kota Ambon Dalam Rangka HUT Sumpah Pemuda

AMBON,N25NEWS.com – Wakil Menteri Perdagangan RI DR Jery Sambuaga akan menghadiri perayaan Hari Sumpah pemuda yang di gelar dalam Bentuk Diskusi Publik di Kota Ambon.

Hal ini di jelaskan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku Muhammad Faisal Saihitua kepada N25NEWS.com senin (26/10).

Di katakannya bahwa Perayaan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 akan terlihat berbeda dari yang biasanya. Hal ini dikarenakan masih merebaknya wabah pandemi covid-19 di Tanah Air sehingga dengan segala kondisi yang serba terbatas akibat pandemi yang ada tidak menyurut semangat Pemuda di Maluku untuk tetap menggelorakan semangat Sumpah Pemuda 92 tahun silam.

Selain itu lanjut Saihitua,dampak yang paling terasa dari pandemic ini salah satunya adalah sektor ekonomi. Oleh karenanya melalui momentum perayaan HSP tahun 2020 DPD KNPI Provinsi Maluku beserta Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku menyelenggarakan Diskusi Publik bertemakan Kebangkitan Ekonomi Pemuda Maluku di sektor UMKM.

“Acara yang diakan nanti yakni berupa Diskusi Publik bersifat luring dan Daring. Luring akan menghadirkan peserta sebanyak 25 orang yang mana merupakan perwakilan dari Kelompok Cipayung dan OKP lainnya. Serta Daring bisa diikuti oleh seluruh Pemuda dan masyarakat luas melalui aplikasi Zoom,’jelasnya.

Baca juga :   Rayakan Hari Pohon Sedunia,LEBEBAE  DiDukung Korem 151 Binaiya,Saniri Negeri dan Majelis Jemaat Amahusu Tanam 1000 Pohon

Diskusi ini juga kata Ketua KNPI Maluku ini,menghadirkan Wamendag RI, DR Jery Sambuaga yang merupakan pejabat kabinet termuda di Pemerintahan Jokowi Periode kedua ini.

“Beliau masih tergolong pemuda berusia 34 tahun, oleh karenanya kita hadirkan Beliau untuk memberikan motivasi bagi Pemuda Maluku. Kemudian ada juga narasumber lokal yakni Kepala BAPEDA Maluku DR. Anton lesnusa yang akan berbicara dari perspektif Pemerintah dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Ketum BPD HIPMI Maluku Jaquelin Margareth Sahetapy sebagai Pengusaha Muda dan Pemerhati Ekonomi Pemuda di Maluku dan terakhir ada pelaku UMKM Muda yakni Nona Sagita. Acara ini pun dirangkaikan dengan Penyerahan secara simbolis Bantuan Pemerintah kepada pelaku UMKM Muda oleh Wamendag RI,”tambahnya.

Dirinya berharap momentum ini menjadi momentum kebangkitan semangat ekonomi Pemuda Maluku untuk memajukan Negeri Raja-raja ini di tengah tantangan yang sulit seperti sekarang ini.

Selain itu juga,acara diskusi yang merupakan rangkaian dari perayaan HSP 2020 diharapkan dapat membuka akses bagi Pemuda dan Pemerintah Daerah dalam memajukan sektor Perdagangan khususnya bagi pelaku UMKM Muda di Maluku.

Check Also

Proyek Air Bersih BWS Di Halong Sarat Rekayasa

AMBON,N25NEWS.com-Proyek air bersih Balai Wilayah Sungai (BWS) Provinsi Maluku di negeri Halong,Kecamatan Baguala Kota Ambon …