Home / Kota Ambon / Wanita Miliki Peluang Jadi Pemimpin

Wanita Miliki Peluang Jadi Pemimpin

AMBON,N25NEWS.COM – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menegaskan posisi wanita di era modern kini tak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga saja, melainkan wanita masa kini memiliki peluang untuk menjadi pemimpin bangsa.

“Wanita tak hanya bisa bekerja di dapur rumah tangga saja. lebih daripada itu, di jaman emansipasi wanita memiliki peran dan fungsi multitalent. diantaranya wanita memiliki kesempatan untuk berkembang di dapur publik dan masyarakat dan menjadi bagian dalam pembangunan,” Tekan Louhenapessy saat digelar konferensi pers baren komedian,Tukul Arwana,Jumat,(27/04) di Cafe Sibu-sibu, Kota Ambon.

Ditempat yang sama, Kepala Deputi Bidang Kesejahteraan Gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak RI, Niken Kiswandary menyatakan saat ini kaum wanita bisa berkembang seperti ini karena tak terlepas dari perjuangan kaum perempuan pendahulu di masa lalu.

“Atas hasil usaha demi mendapatkan kesetaraan gender, kaum wanita dimasa lalu kemudian tak terlepas dari perjuangannya melawan ketidakseimbangan antara posisi pria dan wanita,” tutur Kiswandary.

Dengan demikian hak yang sudah diperoleh oleh kaum wanita, Kiswandary mengajak kita selaku wanita untuk mempergunakan kesetaraan tersebut sebaik mungkin. berawal dari kabupaten/kota,provinsi, bahkan nasional, perempuan adalah setengahnya.

“Wanita bukan menjadi beban pembangunan tetapi juga berperan serta dalam pembangunan ini. disamping mencapai kesetaraan hal ini merupakan mandat dari Perserikatan Bangsa-Bangsa.Di semua negara di dunia harus budayakan,menganut budaya patriaki,terakhir dari PBB meluncurkan The Korci dengan melibatkan kaum laki-laki.Untuk mencapai kesetaraan gender kalau tidak ada campur tangan dari kaum laki-laki tentu tidak bisa tercapai,” paparnya.

Pernyataan ini dibenarkan Graneta Louhenapessy selaku Asisten Adfiser Kantor Staf Presiden bahwa Pemerintah Pusat, bahkan Presiden RI Joko Widodo pribadi telah melakukan terobosan-terobosan mulai dari Provinsi Papua dan sekarang Kota Ambon kini menjadi perhatian maupun menjadi batu loncatan untuk kita semua yang ada di timur. dapat di buktikan kita bisa sama, bahkan lebih daripada saudara-saudara kita yang ada di luar Indonesia.

Baca juga :   Louhenapessy : Aksentuasi Politik Tergantung Penilaian

“Utamanya ialah generasi muda baiknya membuka diri untuk menerima perubahan dan melihat lebih dari pada batas wilayah kita, agar kita menjadi unggul bukan hanya di Ambon tapi juga di Indonesia bahkan juga di luar,”tutupnya. (Amy Latuny)

 

 

 

 

 

 

About admin

Check Also

Setahun, Ini Prestasi Yang Diraih Richard-Syarif Oleh : Amy Latuny

“Melalui capaian selama setahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Richard Louhenapessy -Syarif Hadler setidaknya …