Warga Desa Tihulale Tidak Pernah Nikmati Air Bersih

AMBON,N25NEWS.COM-Pergantian Bupati dari Bupati Yakobis Putileihalat ke Yasin Payapo,warga desa Tihulale Kecamatan Amalatu Kabupaten Seram Bagian Barat,tidak pernah nikmati yang namanya air bersih,padahal ada desa-desa pada kecamatan tersebut sudah menikmati air bersih.

Hal tersebut disampaikan salah seorang warga setempat yang enggan namanya disebutkan,kepada N25NEWS.COM,senin (20/8/2018).

Lebih lanjut sumber tersebut mengatakan bahwa,”sudah dua Bupati yang pimpin Kabupaten SBB ini.tapi kami warga desa Tihulale tidak pernah sama sekali nikmati yang namnya air bersih,”kata warga tersebut dengan nada kesal.

Tidak pernah nikmati yang namanya air bersih membuat warga desa Tihulale,seolah-olah menganggap mereka seperti warga kelas dua,miris memang padahal desa-desa yang berada di Kecamatan tersebut sudah lama menikmati air bersih.

Baca juga :   Bupati Lantik 413 Pejabat Administrator Dan Pengawas Di Lingkup Pemda SBB

“Saya kira ini merupakan diskriminasi terhadap kami,apakah kami ini warga Indonesia kelas dua,”heran warga tersebut.

Untuk itu diharapkan adanya perhatian dari Pengkab SBB agar dapat melihat hal ini,”kami juga minta Pemda Maluku dalam hal ini Dinas PUPR terlebih khusus Bagian Cipta Karya untuk dapat memperhatikan kondisi kami di Tihulale,”tandas warga tersebut.

Oleh :Aris Wuarbanaran

Check Also

Roemah Kreatif Institut dan Rumah Inspirasi Gelar FGD Sorot Polemik Pilkades SBB

AMBON,N25NEWS.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilangsungkan secara serentak di Kabupaten Seram Bagian …