Home / Kab SBT / Warga Effa : Pelantikan Kades Effa Tidak Sah

Warga Effa : Pelantikan Kades Effa Tidak Sah

SBT,N25NEWS.COM – Sejumlah warga Desa Effa,  Kecamatan Watubela Kesui,  Kabupaten Seram Bagian Timur,  senin pagi (24/9/2018)  menggelar demonstrasi mendesak Pemerintah Daerah membatalkan Surat Keputusan (SK) Pelantikan Kepala Desa Effa, Ahmad Sugi Rumakefing.

Pendemo yang merupakan warga Desa Effa ini, menggelar orasinya di depan Kantor Bupati Seram Bagian Timur sekitar pukul 10.30 WIT, dibawah pengawalan personil Polres SBT dan perseonil Satuan Polisi Pamong Pradja.

Pantauan N25NEWS.COM, Saat berorasi warga membeberkan,  pengangkatan dan pelantikan kepala Desa Effa, Ahmad Sugi Rumakefing tersebut tidak sesuai dengan tatanan adat warga setempat.

“Mengingat Rumakefing bukan anak adat yang ada di Desa Effa,  jadi kami meminta kepada Bupati agar SK pelantikan itu segera dicabut”,  ungkap salah satu anak adat, Salim Rumakefing.

Demostrasi yang digelar selama dua jam lebih di pelataran kantor Bupati SBT tersebut,  diterima oleh salah satu staf ahli Bupati,  Ali Daeng Praty.

Dihadapan warga Effa,  Ali Daeng Praty mengatakan akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada Bupati Kabupaten SBT,  Abdul Mukti Keliobas.

Selain itu, warga juga menduga document kepala Desa tersebut tidak sah, karena terjadi pemalsuan data yang diserahkan ke Bupati untuk dilakukan pelantikan, “tegas Salim Rumakefing”

Dari kantor Bupati,  warga  menuju Mapolres SBT, untuk melaporkan dugaan pemalsuan document pengangkatan kepala Desa Effa tersebut.

Oleh :Yatie.R

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About admin

Check Also

KPU SBT Gelar Rapat Pleno Penyempurnaan DPT

SBT,N25NEWS.COM – Komisi Pemelihan Umum kabupaten Seram Bagian Timur  menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar …