Home / Kota Ambon / Warga Gudang Arang Minta Perbaikan Bak Sampah Di Depan Pos Polisi Benteng

Warga Gudang Arang Minta Perbaikan Bak Sampah Di Depan Pos Polisi Benteng

AMBON,N25NEWS.COM –Sejumlah masyarakat Kelurahan Benteng Gudang Arang Ambon,mengeluhkan bak penampungan sampah yang di dirikan Pemerintah Kota Ambon di depan Pos Polisi Benteng, saat ini kondisinya sudah rusak dan tidak layak di gunakan lantaran tidak terawat dengan baik.

Warga sekitar berharap melalui dinas terkait untuk segara melakukan perbaikan dan menata kembali tempat penampungan sampah yang rusak itu.Supaya tataletak kebersihan sampah dapat tercipta dengan baik, jangan sampai ada kesan pembiaran di tengah kehidupan masyarakat.

“Setiap hari sampah yang dibuang oleh masyarakat terkadang melebihi kapasitas bak,sampai- sampai sebagian sampah tumpah kebahu jalan,nah kalau terlambat di angkut sampah-sampah tersebut mengotori jalan masuk ke gudang Arang di tambah bau yang tidak sedap,”Keluh warga Gudang Arang kepada N25NEWS.COM.

Tambahnya lagi,kalau hujan turun sampah-sampah yang ada di bahu jalan itu terbawa air ke perumahan penduduk dan ada juga yang menutupi selokan-selokan sehingga berakibat,ada beberapa rumah yang terendam air akibat sampah-sampah yang berasal dari bak sampah di depan Pos Polisi Benteng.

Lanjut salah satu warga yang tidak mau namanya di beritakan  mengatakan, niat baik Pemerintah Kota Ambon membangun tempat penampungan sampah di depan Pos Polisi  sudah cukup baik,demi kebersihan lingkungan masyarkat sekitar. Namun perawatan dan perbaikan terhadap tempat penampungan sampah yang ada juga perlu diperhatikan. Sehingga persoalan sampah yang menggangu lingkungan sekitar cepat diantisipasi demi kenyamanan masyarakat.

“Terkadang sampah-sampah yang ada di bak penampungan depan Pos Polisi Benteng itu terlambat di angkut,akibatnya sebagian sampah berterbangan kemana-mana dan itu membuat  daerah sekitar terlihat selain kotor dan bau juga merusak pemandangan ,”tandasnya.

Iapun berharap Ini seharusnya tidak dibiarkan begitu saja dan Pemerintah Kota harus bisa bergerak, langsung menindaklanjuti persoalan sampah di lingkungan masyarakat Kelurahan Benteng.

Oleh : Redaksi

About admin

Check Also

49 Persen Guru Di Kota Ambon Terancam Non Job

AMBON,N25NEWS.COM – Saat ini, kualifikasi guru di kota Ambon masih 51 persen terpenuhi untuk Strata …