Warga Negeri Tengah-Tengah Sudah Shalat Idul Fitri

TENGAHTENGAH,N25NEWS.com – Sebagian warga Negeri Tengah-Tengah Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Sabtu(23/5) pagi sudah menggelar Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1441Hijriah.

Kendati ditengah-tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan Shalat Idul Fitri ini, dipimpin langsung Iman Modin Haji Tuharea dan khatib Ali Maruapey, tetap berlangsung di Masjid An’Nima, diikuti ratusan jemaah yang memadati masjid tersebut untuk melaksanakan Shalat berjamaah.

Pelaksanaanya berbeda satu hari dengan pemerintah dan dilakukan setelah warga Negeri Tengah-Tengah berpuasa Ramadhan selama 30 hari.

“Kita berpuasa jelas 30 hari karena perhitunganya pas dengan bulan tidak sesuai dengan kalender seperti pemerintah tetapi langsung bulan nyata,” kata Nyai Tahapary, seorang warga Tengah-Tengah.

Dari pantaun, meskipun sudah tidak berpuasa, warga tetap menghargai warga Tengah-Tengah lainnya yang masih berpuasa.Usai melaksanakan Shalat Idul Fitri berjamaah, warga langsung berjabat tangan dan saling memaafkan masing-masing.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri ini berlangsung khusyu dan mendapat pengawalan Babinsa Karomalil dan Babinas Polsek Salahutu Polresta Ambon.

Oleh aparat jemaah pun dilarang mengambil video atau gambar suasana pelaksanaan Shalat Idul Fitri.(**)

Check Also

Sambut Ramadhan, Kanwil Kemenag Maluku Sosialisasi Panduan Ibadah Saat Wabah Corona Kepada Warga Muslim Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.com – Bulan suci ramadhan 1441 H hampir tiba. Umat Islam dipastikan akan menjalani ibadah …